Monday, 14 March 2016

Tips Gampang Pakai Eyeliner

Eyeliner menjadi salah satu alat make up yang disukai wanita, berfungi untuk memberi kesan tegas, lebar, tajam dan memepesona. Namun banyak yang masih kesusahan dalam menggunakan alat make up satu ini, selain dibutuhkan kejelian juga kesabaran. Semaikin rapi eyeliner yang dipakai semakin cantik pula make up wajah yang dihasilkan. Eyeliner ini sendiri biasanya ada dua jenis yaitu eyeliner pensil, eyeliner dalam bentuk gel dan eyeliner liquid atau cair. Cara penggunaannya pun sedikit berbeda. Kalau kamu salah satu orang yang masih merasa belum jago pakai eyeliner, simak yuk tips gampang pakai eyeliner berikut ini:


8990a2d6f3ef6ea16deaf93d7d2e1826.jpg




  1. Tarik garis lurus dari kelopak mata sampai ke ujung luar mata dengan dibantu tangan yang lain tarik ujung kelopak mata agar menghasilkan garis yang lebih lurus dan rapi. Garis ini akan berfungsi sebagai garis terluar pembatas eyeliner.

  2. Tarik kembali garis lurus menuju ujung mata seperti pada langkah pertama namun kali ini dimulai dari tengah mata. Dan aplikasikan eyeliner secara perlahan-lahan dan berulang agar terlihat tebal dan tegas. Jika kamu ingin eyeliner gaya korea atau cat eyes, kamu bisa menarik garis runcing pada bagian terluar mata.

  3. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeliner untuk bagian bawah mata. Untuk bagian bawah mata sebaiknya gunakan eyeliner pencil. Caranya tarik bagian ujung mata bawah dan tarik garis lurus mengikuti garis di bawah bulu mata bagian bawah.


Sebelum mengaplikasikan eyeliner cair pastikan kuas yang kamu pakai tidak menggumpal. Dan jangan terburu-buru saat mengaplikasikan eyeliner, selain eyeliner yang dihasilkan kurang rapi mata kamu juga bisa kemasukan eyeliner. Jadi aplikasikan secara perlahan-lahan ya.


Demikian tips gampang memakai eyeliner untuk make up natural dan sehari-hari, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


0 comments:

Post a Comment