Monday, 25 April 2016

Begini Cara Mengambil Foto Dengan Smartphone Agar Terlihat Bagus

teknik berfoto


Smartphone terbaru sekarang ini memiliki fungsi lain selain sebagai media komunikasi yaitu untuk foto. Foto yang dilakukan baik itu selfie maupun mengambil foto dari suatu objek menggunakan smartphone. Artikel ini akan membahas lima tips foto dengan smartphone untuk menghasilkan gambar yang bagus. Walaupun mengambil foto dari suatu objek hanya menggunakan kamera smartphone, bukan berarti bahwa gambar atau foto yang diambil tidak berkualitas. Karena memang sekarang ini smartphone sudah dibekali dengan kamera yang mempunyai kemampuan pengambilan gambar yang lumayan bagus, namun hal tersebut jika tidak dibarengi dengan teknik pengambilan gambar yang benar hanya akan sia-sia saja.



Dalam hal pengambilan gambar menggunakan kamera smartphone, tentunya nada harus tahu dengan spesifikasi dari kamera yang digunakan oleh smartphone kamu. Setelah itu gunakan teknik yang benar pada saat mengambil gambar agar menghasilkan gambar yang sesuai. beberapa tips yang dapat kamu coba pada saat mengambil gambar sebagai berikut:





  • Menggunakan auto fokus


Kamera pada smartphone tentunya sudah dibekali dengan fitur auto fokus, dengan menggunakan fitur ini, gambar yang kamu ambil akan selalu fokus terhadap objek foto yang kamu tuju. ambillah gambar dengan menggunakan fitur ini pada saat objek sudah terlihat jelas atau fokus.





  • Menggunakan sensor wajah


Berikutnya adalah menggunakan fitur sensor wajah, dengan fitur ini maka ketika kamu mengambil foto seseorang. Kamera akan selalu menshoot pada wajah dan tentunya gambar yang dihasilkan akan semakin bagus.



Jika pada saat pengambilan gambar dengan menggunakan kamera smartphone menggunakan teknik di atas, maka dapat dipastikan bahwa hasil gambar yang diambil akan bagus. Namun hal tersebut tentunya belum cukup untuk menghasilkan gambar yang benar-benar berkualitas. Masih ada beberapa tips selanjutnya yang harus dilakukan pada saat pengambilan gambar menggunakan kamera smartphone. Tips foto dengan smartphone berikutnya adalah pencahayaan, pencahayaan adalah salah satu aspek penting dalam menghasilkan gambar yang berkualitas.



Sudut pkamung dan juga tema foto akan terasa jelas dari pencahayaan yang ada pada saat pengambilan foto menggunakan kamera smartphone kamu. Selain itu perhatikan hal lainnya seperti dibawah ini agar hasil foto yang diambil nantinya akan semakin bagus, yakni:





  • Foto dengan ukuran asli atau ukuran yang besar.

  • Gunakan editing yang bagus dan alami.



Pada saat pengambilan foto, biarkan objek pada ukuran yang sebenarnya atau jangan menggunakan fitur zoom atau perbesar. Hal ini karena akan memperburuk kualitas dari foto yang dihasilkan. Setelah pengambilan foto, jangan lupakan soal editing untuk menghasilkan gambar yang berkualitas. Editing yang tepat baik editing seperti pemotongan, grafis cahaya, pemberian bingkai maupun penggabungan foto dan lainnya merupakan tips foto dengan smartphone yang terakhir untuk menghasilkan gambar yang berkualitas.


 

0 comments:

Post a Comment