Tuesday, 19 April 2016

Jenis Masakan Tradisional

nasi-padang-360844_1280


Ada begitu banyak menu makanan yang dapat disajikan dengan tahapan dan prosesnya masing-masing. Tiap-tiap menu pilihan itu memakan hitungan waktu yang bervariasi ada yang terbilang cukup cepat, sedang-sedang dan ada lama. Namun dilihat dari jenisnya, masakan dibedakan dari olahan tradisional dan yang non. Makanan tradisional merupakan olahan menu yang tercover oleh bentuk pengolahan secara tradisional. Sekalipun demikian, akan tetapi olahan ini cukup banyak peminatnya dan pastinya Bunda bisa menyajikannya untuk keluarga. Telah ada resep masakan tradisional yang tersebar luas dan dapat ditemui dengan mudah.



Dari sebuah resep maka tiap-tiap masakan dapat disajikan dengan baik dan benar. Bahkan dari resep tersebut akan menjadi pembimbing utama dalam mengolah suatu bahan menjadi menu yang istimewa. Tak jauh berbeda dengan olahan masakan tradisional ini, yang nantinya disesuaikan terlebih dahulu berdasarkan nama makanan itu. Seperti contohnya dengan beberapa menu tradisional berikut ini:





  • Nasi liwet bakar ialah nasi yang dicover oleh daun pisang dengan bumbu kemudian dibakar.

  • Nasi liwet gurih yang biasanya disajikan dengan alas daun pisang dan berlaku-pauk berupa daging ayam.

  • Makanan ringan yang juga seringkali dibungkus oleh dedaunan pisang.



Masakan tradisional memang tak ada matinya sekalipun tampak biasa-biasa saja, tetapi citarasanya begitu istimewa. Terlebih untuk Kamu yang menginginkan adanya rasa berbeda dari hari-hari sebelumnya, maka makanan tradisional adalah salah satu menu yang wajib untuk dicoba. Bagaimana tidak, masakan ini dapat Kamu sajikan untuk keluarga di rumah. Terlebih telah ada resep yang akan membantu sekaligus mengalahkan olahan menu tersebut dari awal hingga siap disajikan.



Adapun dalam menemui resep masakan tradisional itu sendiri cukup mudah bahkan sangat praktis karena resep-resep bersangkutan telah tersebar luas. Resep yang ter-sharing ini tentu semakin mempermudah jangkauan Kamu dalam memilihnya. Seperti contohnya dengan jalur berikut ini:





  • Media digital yakni di internet yang tercover pada bentuk tulisan ada pula yang video.

  • Media elektronik seperti di televisi maupun radio, yang mana di sesi-sesi tertentu terdapat acara memasak.

  • Media cetak khususnya majalah dan koran yang tak jarang ditemui adanya space untuk olahan menu makanan.



Terdapat beberapa jalur dimana Kamu bisa menemui adanya aneka masakan yang tercover secara tradisional. Pastinya akan menyenangkan bilamana keinginan memasak dapat terpenuhi dengan mudah dan praktis. Ini pun mempunyai artian bahwa setiap olahan tradisional yang Kamu inginkan dapat terjawab dengan segera, entah itu untuk olahan menu berat maupun makanan ringan yang dapat dijadikan sebagai camilan. Opsi yang demikian ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin memberikan citarasa berbeda kepada keluarga. Dengan olahan sehat, penuh nutrisi tapi berasa berbeda tentunya menjadi salah satu cara dalam menampilkan menu terbaik bagi keluarga.



Sebenarnya, masakan tradisional tak hanya menampilkan varian rasa yang bervariasi tetapi juga dari sisi cover. Seperti contohnya dengan bungkus dari daun pisang yang menjadikan unik dan berasa harum alami memang menarik perhatian. Dari tampilan yang berbeda, citarasanya pun tak kalah istimewa. Secara pastinya resep masakan tradisional demikian ini wajib dicoba untuk diolah dan dipersembahkan bagi keluarga. Rasa berbeda dari olahan yang beragam pula, pasti sangat cocok untuk dipilih. Tampak seperti sajian Bunda yang tak pernah monoton, selalu ada yang berbeda dan tak dapat mengalihkan selera makan dengan di tempat lainnya karena masakan Bunda adalah kamulan utama.


1 comment: