Monday, 25 April 2016

Membuat Meja Laptop Dari Kayu

meja laptop



Kebutuhan akan teknologi sudah tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia dewasa ini. Banyak peralatan yang bisa digunakan untuk mendukung kebutuhan kita akan teknologi. Bisa menggunakan smartphone, tablet, komputer maupun laptop. Laptop menjadi salah satu media yang dapat menjawab kebutuhan akan teknologi. Selain itu laptop juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah canggih dengan komputer. Bentuknya yang kecil membuatnya diminati dan disukai berbagai macam kalangan dan usia. Mobilitas yang tinggi menuntut Kamu membawa laptop kemanapun Kamu bawa apabila tidak memiliki tablet sebagai media teknologi Kamu. Namun yang sering Kamu bingungkan adalah meletakkan laptop Kamu saat Kamu ingin menggunakannya apabila tidak ada meja. Meja laptop menjadi aksesoris yang sangat bermanfaat bagi laptop.



Salah satu kebiasaan yang bisa membuat laptop Kamu bermasalah adalah dengan meletakkannya sembarangan pada saat posisi on. Mungkin Kamu menganggap bahwa apa yang Kamu lakukan adalah kebiasaan yang lumrah, namun tidak menyadari bahwa hal tersebut sangat buruk bagi laptop Kamu. misalnya dengan meletakkan laptop di atas bantal atau tempat tidur pada posisi menyala. Laptop akan cepat panas dan mengalami kerusakan pada harddisk maupun komponen lainnya.



Untuk mencegah hal tersebut terjadi, biasakan untuk meletakkan laptop pada tempat yang semestinya, salah satunya adalah meja laptop yang khusus dibuat agar bisa dibawa kemanapun Kamu pergi. Berikut adalah bahan yang harus Kamu siapkan saat akan membuat meja untuk laptop kesayangan Kamu:





  • Kayu empuk lebar 5 cm panjang 30 cm sebanyak 11 buah.

  • Potong 2 buah kayu di atas masing-masing menjadi 3 bagian.

  • Kayu lebar 5 cm panjang 15 cm.

  • 4 buah engsel kecil.

  • Mur sedang 4 buah.

  • Paku beberapa buah.

  • Palu.



Setelah menyiapkan bahan-bahan diatas yang harus Kamu lakukan adalah:





  1. Pasang engsel pada kayu yang dipotong menjadi tiga bagian, lakukan hal yang sama sehingga Kamu memiliki 2 buah kayu ukuran 30 cm yang dapat ditekuk menjadi dua bagian.

  2. Letakkan kayu tersebut dengan posisi horisontal, beri jarak sekitar 20 cm ke bawah dan letakkan kayu dengan bentuk sama secara sejajar.

  3. Letakkan 5 buah kayu dengan susun ke samping di atas kayu yang sudah dipasang engsel.

  4. Beri jarak 5 cm setiap kayu yang Kamu pasang.

  5. Paku erat agar tidak lepas.



Kemudian pasang kaki kursi dengan menggunakan kayu lainnya dengan menggunakan mur, tambahkan kayu dengan panjang 15 cm sebagai penguat diantara kedua kaki meja. Meja laptop siap digunakan, meja ini bisa dilipat menjadi tiga bagian dan praktis dibawa kemana-mana. Meja ini memang terbuat dari kayu, namun pilihlah jenis kayu yang ringan, agar Kamu juga ringan membawanya kemanapun Kamu beraktivitas.


 

0 comments:

Post a Comment