Monday, 18 April 2016

Memilih Pakaian Kantor Agar Tampil Menarik

student-849821_1280.jpg


Hari Senin bisa menjadi hari terbaik sepanjang minggu namun juga bisa menjadi mimpi buruk bagi Kamu yang bekerja di kantor. Seringkali kita mendengar orang yang membenci hari Senin karena harus kembali bekerja, namun jika Kamu pergi ke kantor dengan menggunakan pakaian yang nyaman dan terlihat cantik tentu saja akan membantumu untuk meningkatkan mood dan menyukai hari-harimu selama bekerja, dan bisa menghilangkan beban-beban pekerjaan kantor yang berat. Berikut adalah tips memilih pakaian kantor:




  • Penampilan klasik


Penampilan klasik telah menjadi penampilan kantor yang paling umum dikenakan oleh wanita kantoran dan juga dianggap sebagai gaya yang paling mudah. Apapun pekerjaanmu jenis pakaian ini akan sering ditemui namun untuk menghindari kesan boring atau membosankan tambahkanlah beberapa detail pelengkap pada penampilanmu seperti pada sepatu, tas, perhiasan, lips dan warna kuku.




  • Penampilan bisnis kasual


Tipe penampilan ini lebih fresh dan bahkan menggunakan jeans saat ke kantor, cara mengatur penampilan casual sebenarnya cukup gampang, tips yang perlu diingat adalah selalu menggunakan heels, dengan atasan yang memberikan gambaran wanita yang cerdas seperti: blouse sutera, kaus laki-laki, dan gunakan blazer serta tas profesional. Tambahkanlah aksesoris-aksesoris lainnya bahkan pada tas dan sepatumu tergantung pada jenis pekerjaan yang Kamu miliki.




  • Penampilan santai


Merupakan tampilan bagi mereka yang suka fashion tapi seolah-olah tidak peduli, tips memilih pakaian kantor untuk penampilan ini adalah dengan gunakan beberapa item fashion yang berbeda-beda, dan fokuslah pada bentuk dengan tampilan yang boleh feminim ataupun maskulin. Sepatu dengan heel akan terlihat lebih baik dengan jenis penampilan ini.




  • Penampilan glamor


Penampilan glamour biasanya digunakan oleh wanita-wanita sexy dengan lipstrik yang cerah dan heel tinggi serta pakaian yang biasanya digunakan untuk acara makan malam, tips yang bisa digunakan untuk penampilan ini adalah: gunakanlah selalu heel yang cantik, parfum yang mahal dan kain-kain dengan merk ternama serta gunakan rok pensil dan blouse sutera, bisa juga dengan menggunakan kalung dengan warna keemasan, jam tangan bermerk dan begitu juga dengan tas. Dengan begitu Kamu akan mendapatkan kesan penampilan kantor yang glamour.




  • Penampilan sederhana dan feminim


Sesuai dengan namanya yang sederhana, maka jenis penampilan ini lebih gampang untuk diaplikasikan. Tips yang bisa digunakan adalah dengan memilih rok sepanjang lutut atau diatas lutut dengan berbagai warna dan motif, gabungkan dengan blazer dan ditambah dengan sepatu dengan heels tinggi namun kadang sepatu flat juga merupakan pilihan yang bagus untuk tampilan ini.


Demikianlah info mengenai tips memilih pakaian kantor, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi Kamu yang kesulitan dalam menentukan penampilan Kamu saat pergi ke kantor, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku di kantor, selamat mencoba.


0 comments:

Post a Comment