Friday, 8 April 2016

Memilih Sepatu yang Nyaman Digunakan



Kamu ingin membeli sepatu dalam waktu dekat? Membeli sepatu memang menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Terutama untuk kaum hawa, memiliki berbagai jenis dan model sepatu merupakan hal yang wajar. Penggunaan sepatu biasanya akan disesuaikan dengan aktifitas yang dilakukan. Untuk itu kamu harus memastikan sepatu yang kamu pilih akan nyaman saat digunakan berlama-lama. Untuk mendapatkan sepatu yang nyaman, tentunya kamu harus memperhatikan beberapa hal dari sepatu tersebut. Apa saja yang harus kamu ketahui sebelum membeli sepatu? Simak tips berikut ini untuk mendapatkan sepatu yang bagus dan juga nyaman.


boots-1092767_1280
Yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli sepatu:

•    Ukuran
Sebaiknya mulailah dengan memilih jenis sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki kamu. Sepatu yang agak longgar atau terlalu sempit dan kecil tidak akan nyaman ketika kamu pakai. Untuk itu sebaiknya kamu mencoba sepatunya terlebih dahulu. Pastikan ukurannya sesuai dengan kakimu, dan cobalah kenakan keduanya untuk berjalan selama beberapa menit. Jika perlu kenakan juga kaos kaki, dan pastikan kembali ukurannya sesuai.

•    Bahan yang digunakan
Kemudian perhatikan bahan dari sepatu, pilihlah bahan sepatu yang lembut ataupun lentur. Karena sepatu berbahan keras dan kaku akan membuat kaki kamu kurang nyaman atau bahkan lecet. Kamu juga bisa melipatnya ke dalam, ke samping kanan dan kiri serta mencoba menggunakannya. Jika bahannya berkualitas bagus dan lentur tentunya tidak akan mudah rusak. Bahan yang terlalu keras juga biasanya akan lebih lebih berat dan kurang nyaman saat dikenakan dibandingkan dengan bahan sepatu yang lebih lentur dan ringan.


shoe-1029734_1280
•    Harga
Harga biasanya akan berbanding lurus dengan kualitas. Harga sepatu yang lebih mahal biasanya kualitasnya akan lebih bagus dan nyaman, karena berhubungan dengan semakin bagusnya bahan yang digunakan. Untuk itu perhitungkan budget yang kamu miliki untuk membeli sepatu dengan kualitas bagus, sedang atau biasa saja. Dan jangan tergiur dengan harga murah, tetap perhatikan kualitasnya. Jangan sampai kamu kecewa nantinya.

•    Membeli pada waktu yang tepat
Selanjutnya belilah sepatu pada waktu yang tepat. Dimana banyak yang mengatakan ukuran kaki akan lebih besar di siang sampai sore hari dibandingkan saat malam hari. Jadi, pastikan kamu membeli sepatu dan mencobanya pada siang atau sore hari agar tidak terlalu sempit nantinya. Tujuannya agar sepatu yang kamu beli nyaman saat dikenakan baik siang, sore maupun malam hari.

•    Kenali jenis bahan sepatu
Ada baiknya kamu harus mengetahui mengenai jenis bahan pada sepatu tersebut. Disarankan apabila kamu ingin lebih nyaman dalam menggunakan sepatu pilihlah jenis sepatu dengan bahan kulit, kain dan masih banyak lainnya. Sepatu dengan bahan tersebut akan mudah menyerap keringat yang tidak akan membuat kaki kamu menjadi bau dan lecet. Jadi kamu akan lebih nyaman apabila menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

•    Kerapian sepatu
Ketika kamu memilih jenis sepatu perhatikan juga tampilan luar dari sepatu tersebut. Bagian luar ini mencakup pada bagian kerapian jahitan dan warna sepatu. Hindari memilih sepatu yang jahitannya tidak rapi dan pastikan sepatu yang kamu pilih tidak cacat atau ada kerusakan. Jaitan yang lebih rapi kemungkinan akan lebih tahan lama.

•    Perhatikan mengenai bantalan hak
Perhatikan tinggi bantalan dari sepatu, dan cocokkan dengan aktifitas kamu. Pilihlah sepatu yang memiliki bantalan tidak terlalu tinggi, namun empuk dan kuat. Bantalan yang tidak terlalu tinggi akan lebih nyaman digunakan untuk aktifitas yang tergolong lama. Dan juga agar tidak menyebabkan sakit pada tulang kaki kamu.


0 comments:

Post a Comment