Wednesday, 6 April 2016

Model Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Saat ini banyak wanita yang salah dalam memilih model pakaian yang dikenakan. Tampilan seseorang dalam berpakaian sebenarnya dapat diperbaiki berdasarkan bentuk tubuh yang dimiliki sehingga akan terlihat lebih sempurna. Namun banyak dari mereka yang kurang memperhatikan hal ini. Sehingga selalu merasa ada yang kurang dari penampilannya. Penampilan akan terlihat lebih sempurna jika busana atau baju yang dikenakan cocok dengan sipemakai dan disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing. Untuk itu sebaiknya kenali dulu bentuk tubuh kamu, sebelum memilih busana yang cocok. Simak beberapa bentuk tubuh berikut dan jenis pakaian yang cocok untuk dikenakan:





  • Bentuk tubuh jam pasir


hourglass-620397_1280


Banyak wanita yang menginginkan bentuk tubuh jam pasir. Hal ini karena bentuk tubuh seperti ini merupakan jenis bentuk tubuh yang dirasakan sangat proporsional. Sehingga banyak orang yang menginginkannya. Namun apabila kamu tidak memilih jenis baju yang tepat tentunya penampilanmu akan terlihat kurang menarik. Model baju yang disarankan untuk bentuk tubuh seperti ini adalah yang menegaskan bentuk pinggang. Hindari jenis baju yang longgar terlebih bagian atasan, karena akan membuat tubuh kamu tampak lebih besar.





  • Bentuk tubuh apel


apple-661726_1280


Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti buah apel yaitu bagian dada terlihat besar sedangkan bagian pinggul kecil. Ada baiknya mulailah selektif dalam memilih model baju wanita yang akan dikenakan. Hindari mengenakan model baju bermotif banyak. Hal akan membuat tubuh semakin terlihat besar pada bagian atasnya. Selain itu pilihlah baju dengan garis leher yang rendah atau model leher V yang akan membantu membuat kamu terlihat lebih ramping untuk bagian atasnya.





  • Bentuk tubuh pir


pears-1159014_1280


Jika  bentuk tubuh kamu adalah bentuk buah pir dimana pinggul, baha, dan bokong merupakan bagian terbesar jika dibandingkan bagian tubuh hindari menggunakan celana ketat pada bagian bawahnya. Dan seimbangkan bagian bawah yang besar dengan menggunakan baju atau pakaian yang bermotif "ramai" dan berwarna lebih cerah. Selain itu pilih jenis celana atau rok yang melebar pada bagian bawahnya. Dengan demikian akan menyamarkan kesan bagian bawah yang besar.





  • Bentuk tubuh atletis


Ketika memiliki bentuk tubuh yang atletis hendaknya memilih jenis model baju yang lebih mengembang. Dengan menggunakan model baju yang demikian akanmemberikan kesan tubuh lebih bervolume. Perlu kamu ketahui bahwa menggunakan model baju yang terlalu ketat atau kecil maka akan membuat tubuh kamu tampak lebih kurus. Jadi pilihlah baju yang ukurannya sedikit lebih besar ataupun sesuaikan dengan bentuk tubuh yang kamu miliki.





  • Bentuk tubuh buah pisang


banana-1237404_1280.jpg


Dinamakan bentuk tubuh buah pisang karena bentuk tubuh ini terlihat lurus dan datar dari bagian atas sampai bawah tanpa terlihat lekukan pada bagian tubuh. Untuk bentuk tubuh ini disarankan untuk memilih baju yang akan menonjolkan bagian pinggang. Sehingga tubuh bagian bawah misalnya saja pinggang akan terlihat lebih jelas. Beberapa pilihan yang dapat dipilih antara lain yaitu dress yang memiliki aksen pada bagian pinggang, penggunaan belt di pinggang, menggunakan jaket yang menghubungkan pinggang dan model lainnya yang memiliki aksen di pinggang.





  • Lebar dan besar


Kamu pemilik tubuh lebar dan besar tentunya akan kesulitan dalam memilih jenis karena tubuh yang terlihat besar. Bagi kamu pemilik tubuh ini, hindari penggunaan busana yang memiliki motif ramai, seperti motif bunga besar dan lain sebagainya. Lebih baik gunakan busana yang bermotif polos dan tambahkan beberapa aksesoris agar penampilanmu terlihat lebih sempurna. Selain itu pilihlah pakaian yang memiliki warna lembut, hindari pakaian yang berwarna mencolok.


0 comments:

Post a Comment