Monday, 11 April 2016

Tips Diet Sehat yang Aman dan Alami

Setiap wanita tentunya ingin memiliki tubuh yang proporsional. Sehingga banyak yang menjalani diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus dan juga sehat. Tubuh yang gemuk memang sangat mengganggu segala aktifitas yang dilakukan. Tubuh gemuk juga akan menyebabkan cepat lelah dan berkeringat ketika beraktifitas seperti saat berjalan kaki, menaiki tangga, bekerja dan aktifitas lainnya. Dengan demikian disarankan untuk menurunkan berat badan secara alami. Menurunkan berat badan secara alami ada baiknya dimulai dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Selain itu juga dibantu dengan menjalani pola diet. Namun pola diet yang dijalani harus aman dan alami untuk membantu menurunkan berat badan tanpa adanya efek samping dikemudian hari. Berikut ini beberapa tips diet sehat yang aman dan alami untuk kamu coba di rumah:





  • Jangan melupakan sarapan


Ada banyak orang salah pemahaman bahwa diet berarti tidak makan terlebih makan pagi. Bayangkan saja apabila Anda tidak makan tentunya badan akan terasa lemas. Hal ini karena kekuatan tubuh ada di mengkonsumsi makan secara teratur. Setiap pagi hari jangan lupa untuk mengkonsumsi sarapan sehat. Perlu Anda ketahui apabila tidak sarapan tentunya tubuh akan menjadi lemas dan tidak dapat menjalani aktifitas. Selain itu biasanya apabila makan siang tiba akan mengalami kecenderungan mengkonsumsi makanan lebih banyak dari porsi yang seharusnya. Sehingga hal ini yang menyebabkan Anda mudah menjadi gemuk.


 cereal-898073_1280.jpg




  • Konsumsi sarapan dengan lebih awal


Disarankan untuk mengkonsumsi sarapan dengan lebih awal. Dengan mengkonsumsi sarapan lebih awal tentunya pembakaran menjadi lebih awal juga. Sehingga energi yang dihasilkan akan lebih maksimal dan cepat dirasakan oleh tubuh. Misalnya kamu biasanya mengkonsumsi sarapan pagi pada jam sembilan. Maka mulai hari berikutnya konsumsilah sarapan kamu lebih awal seperti sarapan pada jam tujuh pagi.





  • Konsumsi makanan sedikit namun sering


Apabila Anda ingin lebih maksimal dalam menjalani diet sehat mulailah dengan mengkonsumsi makanan sedikit namun sering. Dengan mengkonsumsi makanan sedikit tetapi sering akan membuat pembakaran jauh lebih mudah dan cepat. Sehingga tubuh tidak sempat untuk menyimpan makanan menjadi lemak. Akan tetapi pilihlah jenis makanan yang rendah lemak namun tinggi akan kandungan protein didalam porsi makanan yang dikonsumsi.


 tape-403586_1280.jpg




  • Konsumsi buah dan sayuran


Ada baiknya sebelum makan dahulukan buah dan sayuran yang dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi buah atau pun sayuran terlebih dahulu akan membantu sistem pencernaan kamu lebih lancar. Sehingga makanan yang dikonsumsi akan dengan mudah diserap dan juga mudah untuk dibuang. Perlu kamu ketahui apabila buah dan sayur memiliki banyak kandungan serat didalamnya. Kandungan inilah yang membantu dalam melancarkan sistem pencernaan dan membersihkan kandungan purin yang menempel pada persendian.


 appetite-1239056_1280




  • Konsumsi air putih


Mengkonsumsi air putih akan membantu dalam memaksimalkan tips diet yang dilakukan. Disarankan mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas diantaranya dua gelas sebelum makan pagi, dua gelas sebelum makan siang, dua gelas pada sore hari dan dua gelas sebelum makan. Dengan mengkonsumsi sebelum makan akan membantu mengenyangkan perut sehingga mengurangi konsumsi makanan secara berlebihan.


 restaurant-825044_1280




  • Hindari ngemil


Untuk memaksimalkan tips diet yang dijalani ada baiknya menghindari konsumsi camilan berlebih saat malam hari. Hal ini karena biasanya camilan yang dikonsumsi biasanya tidak sehat dan banyak mengandung gula sehingga meningkatkan berbagai resiko penyakit berbahaya. Kamu boleh mengkonsumsi camilan sebelum waktu makan tiba. Namun ada baiknya mengganti camilan yang tidak sehat menjadi jenis camilan sehat. Beberapa jenis camilan sehat antara lain seperti buah, salad sayuran, yogurt dan masih banyak lainnya.


2 comments: