Thursday, 14 April 2016

Tips Memilih Jeans Sesuai Karakter & Bentuk Tubuh

girl-925635_1280.jpg


Syarat sebuah jeans yang pas dan sesuai adalah harus nyaman dan juga meningkatkan daya tarikmu. Untuk memenuhi kedua syarat tersebut pertimbangkanlah ke situasi yang seperti apa kamu menggunakan jeans, profesional, kasual atau kedua-duanya. Berikut adalah tips memilih jeans yang sesuai untuk kamu:




  1. Pilihlah jeans yang akan meningkatkan daya tarik dari dirimu, pilihlah elemen-elemen yang menyeimbangkan area-area tubuhmu yang sedikit bermasalah dan justru meningkatkan perhatian orang ke bagian-bagian terbaik dari dirimu.

  2. Carilah jeans dengan bagian kaki yang besar dan bagian depan yang datar jika Anda memiliki tipe tubuh seperti jam pasir, jeans tipe ini akan menunjukkan lekukan tubuh dengan menambahkan kesan langsing di bagian bawah tubuhmu.

  3. Hindarilah jeans dengan bagian kaki yang meruncing jika Anda memiliki bentuk tubuh seperti buah pear. Bagian kaki yang runcing hanya cocok digunakan untuk memperjelas pahamu dan membuatnya terlihat lebih besar. Pilihlah jeans yang mengembang atau dengan style celana panjang akan lebih baik jika berwarna gelap atau medium. Pilihlah jeans dengan potongan yang bagian belakangnya lebih tinggi dibanding bagian depan untuk menghindari masalah pada bagian panggul.

  4. Carilah jeans yang lebar atau dengan potongan boot jika Anda memiliki bentuk tubuh persegi yang biasa juga disebut bentuk tubuh laki-laki. Bagian lebar di bawah akan menambah lekuk pada siluetmu dan membuatmu terlihat lebih feminim.

  5. Carilah jeans yang dengan tipe moderate rise jika tipe badanmu tergolong pada tipe bentuk apel, tipe jeans ini akan jatuh dari bawah perut dan menutupi bagian perutmu sehingga akan membuatmu terkesan lebih ramping.

  6. Jika tipe tubuhmu flat atau datar, maka pilihlah jeans dengan bagian saku belakang yang tinggi , karena saku atau kantung yang tinggi menambahkan kesan pada bagian pinggulmu sehingga terlihat berisi.

  7. Tips memilih jeans selanjutnya, jika Anda memiliki bagian belakangnya lebih lebar, maka pilihlah jeans yang memiliki kantung belakang lebih rendah dan diposisikan sedekat mungkin satu sama lain, karena kantung ini akan meminimalisir bagian panggulmu dan menghilangkan fokus orang pada bagian tersebut.

  8. Carilah jenis jeans yang langsing jika Anda punya tubuh yang kecil mungil. Tipe jeans boot dan skinny jeans juga cocok digunakan untuk yang satu ini.

  9. Pertimbangkanlah untuk memilih jeans dengan warna hitam gelap, karena akan memiliki banyak fungsi, dengan warnanya yang netral sehingga bisa dipasangkan dengan baju warna serta mode apapun. Disamping irit juga tetap fashionable.

  10. Hindarilah membeli jeans dibagian junior, karena mode yang dijual disana memang ditujukan untuk anak-anak remaja, sehingga kadang gayanya sudah tidak sesuai dengan kelompok usia dewasa apalagi orang yang lebih tua.


 jeans-792049_1280


Demikianlah info tips memilih jeans yang sesuai semoga bermanfaat dan dapat kamu aplikasikan.


0 comments:

Post a Comment