Tuesday, 12 April 2016

Tips Memilih Tas yang Sesuai

Mengenal tips memilih tas dengan benar menjadi sebuah modal penting untuk menjawab kebutuhan tas secara tepat. Tas bagi perempuan memiliki fungsi yang sangat bermanfaat sebab bisa membawa semua kebutuhan selama beraktifitas dan bepergian. Selain itu pemilihan model tas yang diperhatikan dengan seksama bisa membantu menunjang penampilan. Itulah mengapa tidak sedikit wanita yang memiliki penghasilan lumayan rela membayar mahal untuk tas branded. Selain menawarkan kualitas tas yang kuat dan tahan lama, brand tas menjadi pendorong rasa kepercayaan diri mereka.


 bag-801703_1280


Namun, terlepas dari merk apa dan seberapa mahal tas yang dikenakan untuk jalan-jalan maupun ke acara formal tertentu. Ada baiknya memperhatikan tata cara pemilihan tas yang baik, diantaranya adalah:




  1. Pemilihan model yang sesuai baju


Karena fungsi tas bisa mempermak penampilan terlihat semakin menarik maka perlu memperhatikan model baju dengan tas tersebut. Perhatikan model tas sebelum membelinya dan pastikan sesuai dengan model potongan baju yang hendak dikenakan. Sebagai penambah daya tarik bisa memilih model tas yang mencolok untuk dipadukan dengan baju yang warna dan modelnya simple.




  1. Ukuran tas yang sesuai kebutuhan,


Banyak orang yang sekedar memilih tas dari model dan kebutuhan akan ruang penyimpanan yang besar maupun terbatas. Ukuran tas ternyata menjadi bagian vital dalam tips memilih tas yang sesuai dengan pemakainya. Perhatikan ukuran tubuh Anda apakah termasuk kurus, kecil, gemuk, pendek, tinggi semampai, dan sebagainya. Keserasian ukuran tas dengan ukuran tubuh memberikan kesan yang manis dan saling melengkapi satu sama lain. Misalkan Anda memiliki tubuh yang terbilang mungil akan sangat cocok mengenakan tas yang bentuknya mungil pula.




  1. Bahan tas yang bisa disimpan lebih lama,


Tidak sedikit perempuan melengkapi koleksi tasnya dengan memperhatikan bahan tas yang lebih kuat dan bisa bertahan lebih lama. Sehingga tas tersebut tetap bisa digunakan meski setelah sekian tahun disimpan rapi dalam almari. Kebanyakan perempuan yang menomorsatukan kualitas dan ketahanan tas biasanya memilih material kulit. Memang perlu diakui bahwa material kulit menjadi material terbaik dan paling kuat diantara material tas lainnya. Namun bukan berarti semua koleksi tas terbuat dari kulit, bahan lainnya tetap bisa diandalkan untuk menunjang tampilan.




  1. Warna tas yang cocok dengan karakter diri,


Warna tas menjadi salah satu cara untuk menentukan karakter seseorang apakah feminin, tomboy, vintage, dan sebagainya. Tas yang dipakai tidak selalu harus dengan warna yang itu-itu saja jika sudah terlanjur jatuh hati pada satu jenis warna. Namun perlu melihat bagaimana warna kulit yang dimiliki sebab menentukan apakah sesuai dengan pembawaan diri. Warna tas yang sesuai dengan baju maupun aksesoris memang menyempurnakan penampilan. Menjadi pilihan tepat apabila mengumpulkan berbagai warna, atau bisa beberapa saja yang memang benar-benar disukai. Hal ini perlu menyesuaikan dengan minat sekaligus kebutuhan yang dimiliki agar semakin fungsional.




  1. Memilih tas dengan berat yang tepat,


Beberapa perempuan dengan sekilas membeli tas yang bahannya bagus dan desain menarik tanpa menyadari berapa berat tas tersebut. Tas yang terlalu berat memberikan pengaruh terhadap kenyamanan selama membawanya bepergian. Tas yang harganya mahal memang cenderung memiliki berat yang lebih dan berasal dari material bermutu yang digunakan. Meski begitu menjadi cukup bijak memilih tas yang lebih ringan agar bepergian jarak jauh pun masih nyaman menentengnya. Berbagai tips memilih tas yang cocok dengan kepribadian tetap menimbang berat tas tersebut.


bags-1225289_1280


0 comments:

Post a Comment