Friday, 22 April 2016

Tips Merawat Barang Elektronik Agar Awet

Kehidupan sehari-hari manusia yang modern membuat Kamu tidak luput dari penggunaan barang elektronik. Karena pengunaan yang sering, membuat Kamu lupa merawat barang elektronik Kamu. Akibat yang terjadi adalah barang Kamu cepat rusak. Tips merawat barang elektronik akan sangat membantu sekali pastinya. Juga terkadang kita menemukan barang yang jarang digunakan namun cepat rusak. Untuk menghindari hal ini pelajarilah tips dengan baik.



Agar bisa merawat barang elektronik Kamu. Kamu harus mengetahui informasi apa yang bisa membuat barang itu cepat rusak. Biasanya tips-tips menghindari yang ada di buku panduan. Semua perangkat elektronik yang Kamu miliki suatu saat akan rusak. Tetapi jika Kamu bisa merawat barang Kamu makan akan memperpanjang hidup barang Kamu. Tentu saja menghemat pengeluaran Kamu. Hal ini merupakan hal positif bagi kehidupan Kamu. Karena mencari uang merupakan perkara yang tidak gampang.



Untuk itu Kamu harus mengetahui tips merawat barang elektronik yang baik dan benar, yaitu:





  1. Bacalah buku petunjuk, seringkali setiap membeli barang elektronik Kamu tidak membaca buku petunjuk atau langsung membuangnya. Bacalah paduannya jika Kamu mengenal barang Kamu otomatis Kamu akan tau hal apa yang harus dilakukan dan dilakukan untuk merawat barang elektronik kesayangan Kamu.

  2. Posisi peletakan, ketahuilah kondisi rumah dan barang elektronik. Guna menempatkan barang elektronik di tempat yang benar. Hindari daerah lembab agar tidak terjadi korosi pada komponen barang elektronik.

  3. Stop kontak, saat menggunakan barang elektronik hindari stop kontak yang menumpuk. Hal ini berbahaya dan juga mengancam keselamatan Kamu. Karena memicu terjadi kebakaran. Jika Kamu tidak menggunakan alat tersebut cabutlah dari stop kontak. Juga perhatikan stop kontak Kamu. Jika terlalu longgar akan menguras pemakaian listrik dan tentu saja berdampak pada pembayaran yang lebih. Jika longgar gantilah dengan yang baru.



Biasanya jika terjadi kerusakan, Kamu akan membawanya ke tempat servis. Servis yang ditawarkan pun biasanya lebih mahal, jadi ada baiknya jika Kamu membeli barang baru. Dalam kehidupan kita, yang paling tidak bisa lepas adalah barang elektronik handphone. Kerusakan yang sering Kamu temukan adalah baterai bocor. Jangan pernah mencabut dan mencolok lagi handphone Kamu ketika sedang di cash. Biarlah baterai Kamu terisi penuh lalu mencabutnya. Usahakan mengecash baterai handphone dalam keadaan handphone mati. Perhatikan juga suhu ruangan Kamu, jangan taruh handphone di tempat terlalu dingin atau terpancar langsung sinar matahari hal ini juga menyebabkan kebocoran baterai handphone.


 imac-606765_1280



Demikianlah ulasan mengenai tips merawat barang elektronik. Merawat barang elektronik memang susah-susah gampang, tetapi dampaknya akan sangat baik dengan Kamu. Ikutilah peraturan yang ada apa yang harus dilakukan dan yang tidak. Bersihkanlah barang elektronik Kamu jika diperlukan dalam perawatan setidaknya sebulan sekali. Semoga informasi ini berguna bagi Kamu. Barang awet akan membuat Kamu menjadi orang yang pintar mengatur finansial.


0 comments:

Post a Comment