Tuesday, 31 May 2016

5 Aksesoris Kamera yang Harus Kamu Miliki

aksesoris kamera


Kamera merupakan salah satu benda berharga bagi kamu yang hobi di dunia fotografi, selain perawatannya hal lain yang mesti dipikirkan adalah aksesoris-aksesoris yang cocok untuk kamera tersebut, berikut adalah info tentang aksesoris kamera yang harus kamu miliki:





  • Tas kamera


Jika kamu memiliki sebuah kamera kecil dan satu lensa maka tas kamera bukanlah menjadi hal yang terlalu penting. Namun memiliki tas kamera adalah cara yang bagus untuk melindungi kamera saat kamu bepergian, maksudnya melindungi dari hujan dan debu. Disamping itu tas kamera juga berfungsi untuk menyimpan koleksi lensa sera aksesoris lainnya sehingga semua hal tersebut dapat disimpan di satu tempat yang sama dan tidak tercerai berai, disamping itu juga akan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Tas skamung belakang adalah salah satu pilihan yang tepat jika kamu adalah tipe orang yang suka melakukan perjalanan jauh dengan kameramu, namun karena kamu harus melepaskan tas tersebut setiap kali mengakses kamera maka hal tersebut bisa memperlambat perjalananmu.



Tas kamera yang letaknya di bahu akan mempercepat gerakanmu, namun beban bawaan yang hanya tertumpu pada salah satu bahu akan menyebabkan ketidaknyamanan apalagi jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh.





  • Tripod


Tripod dianggap penting karena menyediakan sebuah metode memegang kamera tepat pada sudut yang diinginkan dan menjaganya selama beberapa waktu dalam keadaan stabil, sehingga image yang dihasilkan detil dan gambarnya tajam. Jangan tergoda untuk membeli tripoid dengan harga murah jika kamu ingin sesuatu yang kokoh untuk menahan kameramu dan tidak akan goyah setiap kali kamu menyentuhnya.



Tripod yang terbuat dari alumunium sebenarnya lebih kokoh dan juga lebih murah dibanding tripod yang terbuat dari karbon, namun yang menjadi masalah adalah tripod jenis ini berat untuk dibawa kemana-mana





  • Tripod head


Tripod head terletak diantara kaki dan kamera, biasanya ada beberapa produk tripod yang dijual satu set dengan tripod head, namun kamu juga bisa membelinya secara terpisah dengan begitu kamu akan mendapat kesempatan untuk memilih kepala yang sesuai dengan caramu mengambil gambar. Jenis ball head bisa digunakan untuk segala tipe fotografi dan mudah untuk digunakan namun sebenarnya jenis ini akan lebih cocok dengan fotografi makro dimana kamera akan diletakkan pada sudut-sudut yang aneh.





  • Remote release


Dengan adanya remote release kamu bisa mengambil gambar tanpa harus menyentuh kamera dan sangat cocok digunakan untuk pemotretan dalam waktu yang lebih lama. Aksesoris kamera yang satu ini memiliki dua jenis, yang pertama adalah remote release yang terhubung via wireless dan yang kedua via kabel. Remote release via wireless memberikan kemudahan sehingga kamu bisa mengambil gambar dari jarak yang lebih jauh dan secara fisik tidak terhubung dengan kamera.





  • Filter


Neutral density filter merupakan jenis filter yang banyak digunakan, karena dengan filter ini kamu bisa mengambil gambar dengan pemkamungan siang hari yang cerah atau keadaan berawan. Disamping itu juga berguna jika kamu ingin mengambil gambar dengan celah yang lebih besar dengan sinar yang terang.



Tips make up kulit berminyak



Sedangkan graduated neutral density filter memudahkanmu untuk menyeimbangkan pengambilan dari langit yang terang dengan latar yang lebih gelap. Polarising filter berfungsi untuk mengubah langit yang terang menjadi lebih dalam serta menghilangkan refleksi di kaca.



Demikianlah informasi tentang beberapa aksesoris kamera yang harus kamu miliki, semoga dapat menambah pengetahuanmu dan bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment