Sunday, 22 May 2016

Tips Make Up Untuk Yang Memiliki Jenis Kulit Berminyak

tips make up


Menggunakan make up bagi Anda seorang wanita adalah sebuah hal yang harus Anda lakukan setiap hari karena tentu saja tanpa make up ini maka penampilan Anda akan menjadi kurang sempurna. Maka dari itu Anda harus dapat memakai make up yang bagus untuk kulit Anda. Make up yang Anda pilih tidak hanya bagus untuk kulit wajah Anda melainkan make up tersebut harus yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Make up sesuai jenis kulit ini akan bagus untuk kulit wajah serta juga akan lebih membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik. karena apabila Anda tahu jenis kulit Anda serta Anda tahu make up apa yang seharusnya Anda pakai maka tentu saja ini akan bagus untuk wajah Anda. Karena pada dasarnya jenis make up pada saat ini adalah beragam, sehingga Anda dapat memilih satu jenis yang paling aman untuk kulit wajah Anda sehingga make up ini tidak akan membuat kulit wajah Anda menjadi iritasi atau alergi.


Sayangnya hanya sedikit wanita yang paham akan hal ini dan menganggap ini adalah hal yang sepele yang tidak harus dilakukan. Maka dari itu Anda harus tahu apa jenis make up yang bagus untuk kulit wajah Anda yang berminyak karena kulit wajah yang berminyak ini lebih sensitif daripada kulit wajah yang lainnya. Dan make up bagus untuk kulit tersebut adalah:




  1. Hindari menggunakan foundation

  2. Gunakan bedak tabur jangan bedak padat


Apabila Anda suka menggunakan foundation maka Anda harus menghentikan untuk sementara karena ini akan buruk untuk wajah Anda. Selain itu akan lebih baik jika Anda menggunakan bedak yang tabur bukan bedak yang padat, dan make up sesuai jenis kulit wajah yang berminyak lainnya adalah sebaiknya Anda menggunakan krim dalam bentuk gel jangan krim padat.


Baca Juga : Tips diet sehat yang aman dan alami


Krim gel akan terbuat dari bahan dasar air sehingga akan lebih bagus untuk kulit wajah Anda yang berminyak. Dan beberapa tips lain tentang memilih make up yang bagus untuk kulit wajah Anda yang berminyak adalah sebagai berikut:




  1. Selalu gunakan toner atau tisu basah.

  2. Jangan dulu gunakan sun blok pada wajah Anda.


Karena wajah Anda berminyak maka langkah yang tepat untuk menutupinya adalah dengan menggunakan toner atau tisu basah. Ini akan dapat mengurangi jumlah minyak yang berlebih pada wajah Anda. Dan satu lagi jenis make up sesuai jenis kulit wajah Anda yang berminyak adalah dengan tidak dulu menggunakan sun blok pada saat Anda keluar rumah karena make up ini hanya akan membuat minyak pada kulit wajah Anda menjadi lebih banyak sehingga akan kurang bagus untuk penampilan Anda.


 

1 comment: