Tuesday, 7 June 2016

Cara Merawat Mobil Kamu Sendiri di Rumah

merawat mobil


Ingin membuat kendaraan roda empat menjadi lebih awet dan jarang masuk bengkel? Pada zaman yang serba maju seperti saat ini apabila ingin membuat kendaraan ini menjadi lebih terjaga tentunya ada banyak sekali jasa yang siap membantu. Bahkan mereka menawarkan harga yang bersaing mulai dari yang terjangkau dengan perawatan biasa hingga yang mahal. Semuanya dilakukan demi memudahkan pemilik kendaraan ini untuk menjaga agar penampilan dan mesinnya lebih bagus. Dengan cara seperti ini tentu saja seakan membuat pemilik kendaraan roda empat tersebut merasa malas. Pada saat libur seperti hari minggu Kamu dapat menjalani perawatan kendaraan roda empat Kamu di rumah. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara merawat mobil sendiri di rumah dengan benar:





  • Mencuci


Dalam perawatan kendaraan roda empat ini memang langkah mudah yang pertama adalah dengan mencucinya. Dengan mencuci kendaraan tersebut tentu saja akan mampu menyingkirkan debu atau membilas air hujan yang dapat membuat body kendaraan menjadi rusak. Disarankan untuk mencuci mobil dengan menggunakan shampo khusus dan juga canebo. Tujuannya agar kendaraan roda empat yang dimiliki ini menjadi lebih awet dan tidak mudah tergores.





  • Menggunakan pelindung mobil


Untuk membantu dalam menjaga kendaraan ini agar tidak mudah terkena banyak jamur. Ada baiknya mulailah dengan menjaga kendaraan roda empat tetap kering. Misalnya saja saat terkena air hujan ada baiknya apabila Kamu mulai dengan melindunginya dengan pelindung mobil. Biasanya pelindung mobil ini bisa digunakan untuk menutupi seluruh bagian mobil sehingga tidak mudah lembab. Perlu Kamu ketahui apabila mobil lembab dapat menyebabkan mudahnya mobil terkena jamur.





  • Dashboard


Dalam memaksimalkan cara merawat mobil dapat dilanjutkan dengan membersihkan dashboard tersebut. Dengan demikian akan membuat umur pelindung dashboard kendaraan ini menjadi lebih tahan lama atau awet. Ketika Kamu membersihkan dashboard dapat menggunakan produk khusus yang banyak dijual di pasaran. Untuk membantu dalam menghindari goresan tak ada salahnya untuk menggunakan canebo atau lap yang halus.





  • Membersihkan kaca


Kaca pada kendaraan ini terlebih yang terletak bagian depan tentu saja penting fungsinya. Hal ini karena dapat digunakan untuk melihat pkamungan saat berkendara. Untuk membantu dalam membersihkan kaca gunakan produk pembersih khusus untuk kaca. Dengan demikian kaca yang dimiliki menjadi lebih bening. Sehingga tak akan mengganggu pkamungan saat berkendara.





  • Ruang mesin


Dalam semua bagian kendaraan roda empat ini tentu saja yang tak lupa untuk selalu di cek adalah bagian ruang mesin. Dengan selalu mengecek ruang mesin tentu saja akan membantu dalam memaksimalkan cara merawat mobil dan menjaga kebersihan dan juga kerapian mesin tersebut. Pastikan bahwa saat digunakan tidak ada bagian kabel yang belum terpasang secara sempurna. Hal ini karena akan menyebabkan mesin tidak dapat bekerja secara optimal.



 

0 comments:

Post a Comment