Monday, 27 June 2016

Spesifikasi Komputer yang Wajib Diketahui

komputer


Komputer memang pada saat ini adalah sebagai salah satu alat yang penting untuk menjalankan semua acara. Komputer ini mempunyai peran penting yang membuat siapa saja akan membutuhkannya. Baik dari segi anak-anak maupun juga sampai orang dewasa pastinya akan sangat membutuhkan komputer ini. komputer ini mempunyai peran penting yaitu untuk menjalankan sebuah tugas dalam bisnis atau untuk mengerjakan tugas bagi Kamu yang masih sekolah. Namun pada saat ini komputer memiliki bentuk lebih tipis atau juga ada yang berbentuk pipih yang disebut laptop. Namun tentunya komputer pasti mempunyai spesifikasi. Dan sebaiknya Kamu tahu spesifikasi apa saja yang ada pada komputer ini. Spesifikasi komputer ini akan sangat penting untuk Kamu yang masih pemula atau yang baru pertama kali menjalankan komputer ini.



Untuk spesifikasi dari komputer ini sebenarnya dibedakan menjadi dua hal. Ini adalah spesifikasi dasar yang harus Kamu ketahui bagi Kamu yang sedang belajar tentang cara menjalankan komputer. Spesifikasi yang pertama adalah spesifikasi untuk perangkat keras. Beberapa perangkat keras untuk komputer adalah:





  • Monitor


Spesifikasi pertama adalah monitor. Monitor atau layar ini adalah untuk Kamu lihat tugas atau pekerjaan Kamu. Ukuran dari monitor ini juga beragam. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Kamu.





  • Keyboard


Selain monitor, dalam komputer juga terdapat keyboard. Keyboard ini bisa dibilang sebagai pasangan dari monitor. Karena apabila Kamu hendak mengerjakan tugas, maka monitor untuk Kamu melihat dan keyboard untuk menjalankan tugas tersebut.



Namun ada satu lagi spesifikasi dari komputer yang harus Kamu ketahui karena hal ini sangat penting fungsinya. Spesifikasi yang lainnya tersebut untuk jenis perangkat keras adalah mouse. Mouse ini bertugas untuk membuka semua program yang ada pada komputer Kamu selain itu juga untuk menjalankan kursor pada komputer Kamu. Dengan adanya mouse ini maka pekerjaan Kamu akan lebih mudah.



Selain spesifikasi komputer untuk perangkat keras, tentunya ada juga spesifikasi untuk komputer dalam hal perangkat lunak. Hal ini juga penting karena tanpa ini Kamu tidak akan dapat mengerjakan tugas Kamu. Beberapa spesifikasi tersebut antara lain:





  • Aplikasi


Aplikasi ini berisi beberapa hal yang dapat Kamu gunakan untuk membantu tugas Kamu.





  • Program


Selain aplikasi, Kamu juga pasti akan membutuhkan beberapa program untuk dapat membuat tugas Kamu menjadi lebih mudah.



Selain kedua hal tersebut, ada satu lagi spesifikasi dari komputer yang masuk kategori perangkat lunak yaitu windows. Windows ini juga berisi beberapa program yang sangat penting untuk Kamu gunakan dalam mengerjakan tugas, membuat pekerjaan Kamu menjadi lebih mudah serta akan membuat Kamu menjadi lebih menikmati pekerjaan Kamu dengan menggunakan komputer tersebut.



Selain itu, komputer Kamu akan menjadi barang yang lebih berguna apabila Kamu menambahkan beberapa perangkat keras tambahan untuk menjalankannya. Sehingga dengan adanya perangkat keras ini maka pekerjaan Kamu akan menjadi lebih menyenangkan dengan menggunakan komputer. Dan beberapa perangkat tambahan tersebut adalah:





  • Speaker untuk mendengarkan lagu.

  • Printer untuk mencetak berkas.



Bagi Kamu yang suka mengerjakan tugas Kamu dengan menggunakan lagu maka akan ada baiknya apabila Kamu mempunyai speaker. Dengan adanya speaker ini maka Kamu akan lebih enak untuk mendengarkan lagu kesayangan Kamu sambil mengerjakan tugas. Dan spesifikasi komputer yang lainnya adalah printer yang akan Kamu gunakan untuk mencetak berkas atau pekerjaan Kamu.


0 comments:

Post a Comment