Friday, 3 June 2016

Tips Wisata Kuliner Murah

wisata kuliner

Mengetahui berbagai tips wisata kuliner murah ternyata sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan menghemat pengeluaran selama liburan. Saat liburan akan menyita dana yang jumlahnya cukup besar sehingga perlu disiasati dengan sangat cermat. Pergi berwisata ke daerah lain atau bahkan ke luar negeri memang terasa hambar jika tidak sekaligus berwisata kuliner. Menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan mampu memanjakan lidah dengan cita rasa masakan yang berbeda dari daerah yang baru dikunjungi.



Namun pergi berwisata ke daerah asing membuat Kita alpha akan lokasi makan yang memang enak namun juga murah. Jika salah memilih tempat makan kemudian tidak tahu juga kuliner khas apa yang ditawarkan destinasi wisata tersebut. Maka kegiatan wisata kuliner tidak akan maksimal bisa jadi malah menemukan jenis kuliner yang bisa disantap di sebelah rumah sendiri. Selain memperhatikan lokasi ternyata perlu memperhatikan biayanya, dan berikut kiat supaya wisata kuliner bisa menjadi sangat hemat:





  1. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin,


Langkah pertama supaya kegiatan wisata kuliner di lokasi wisata benar-benar hemat di kantong ialah berburu informasi sebanyak mungkin. Manfaatkan media internet untuk mencari tahu jenis makanan tradisional atau khas apa yang ada di daerah tujuan. Kemudian gali lebih dalam mengenai tempat makan yang wajib dikunjungi dengan sajian kuliner khas tersebut. Ketahui kisaran harganya pula supaya ketika singgah kesana sudah menyediakan budget yang cukup. Cara ini akan memudahkan kegiatan wisata kuliner semakin murah dan cocok bagi backpacker sekalipun.





  1. Melihat lokasi tempat makan yang dicari,


Proses mencari informasi di atas bisa memberikan sekian pilihan tempat makan yang cocok untuk menjalankan tips wisata kuliner murah. Mencoba menghemat semaksimal mungkin usahakan mencari tempat makan yang berdekatan dengan tempat menginap. Cukup jalan kaki sudah sampai di lokasi makan makanan khas yang murah tentu menjadikan kegiatan satu ini semakin hemat. Jikalaupun tidak ada pilih lokasi terdekat dan temukan transportasi termurah yang bisa dimanfaatkan untuk sampai kesana. Semakin banyak informasi yang didapatkan semakin mudah mendapatkan kuliner nikmat dengan harga yang juga nikmat.



Baca Juga : Tips wisata kuliner hemat





  1. Berburu promo kuliner murah,


Daerah yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk berkunjung memiliki banyak tempat makan yang potensial. Kemudian lebih banyak pula tempat makan yang memberikan promo dengan harga yang lebih menarik. Temukan informasi promo seperti ini untuk menghemat kebutuhan wisata kuliner yang ingin dinikmati baik sendiri maupun bersama rekan. Promo murah ini biasanya juga diberikan saat musim liburan atau akhir pekan yang panjang sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik. Harga makanan khas yang murah semakin mudah didapatkan namun membutuhkan usaha terlebih dahulu. Sebab perlu mencari tahu dulu dimana tempat penjual kuliner khas dengan promo tersebut.





  1. Mencoba menu asing dalam porsi kecil,


Hendak berwisata kuliner tentu akan lebih berkesan jika mencicipi makanan khas yang hanya bisa dijumpai di daerah tersebut. Sayangnya kuliner khas di setiap tempat bisa jadi terbuat dari bahan, bumbu, dan cara pengolahan yang membuat rasanya unik. Beberapa rasa unik ini bisa diterima lidah namun ada pula yang sebaliknya, maka supaya lebih hemat pesanlah dalam porsi kecil. Sehingga tidak lagi penasaran sebab bisa mencicipi langsung kuliner unik tersebut sekaligus tidak membuat kantong boros. Terutama untuk jenis kuliner yang memang dijual dengan harga mahal, tips wisata kuliner murah semakin mudah dengan cara seperti ini.


1 comment: