Wednesday, 27 July 2016

Bahan Utama Membuat Kue Kering Yang Lezat

Ketika Anda membuat kue kering, tahukah Anda jika ada berbagai macam bahan utama yang dapat membuatnya menjadi lezat. Salah satu bahannya ialah tepung. Tepung yang paling sering untuk digunakan di dalam membuat kue ialah gandum atau terigu. Untuk tepung yang bagus, ialah tepung yang memiliki protein rendah. Tepung ini bisa Anda beli dengan mudah di supermarket besar atau pun kecil. Biasanya ia dijual per pack 1 atau ½ kilogram. Ketika menggunakan tepung, pastikan tepung yang akan Anda gunakan dalam keadaan yang kering serta suhu yang sama dengan ruangan.


kue kering


Bahan berikutnya ialah margarin serta mentega. Bahan ini adalah bahan penting ketika membuat kue. Bahan ini dapat digunakan sebagai hasil rasa serta bentuk kue yang Anda buat. Margarin merupakan lemak nabati yang berasal dari tumbuhan. Ia mudah untuk dijumpai, harganya pun juga sangat terjangkau, namun aromanya akan berbeda jika kue yang Anda buat menggunakan mentega. Jika Anda kesulitan membeli butter yang mahal, Anda dapat menggunakan alternatif dengan mencampur mentega dan margarin. Bila Anda menyimpan margarine di kulkas, lebih baik diamkan terlebih dahulu agar ia memiliki suhu yang normal seperti suhu ruangan sebelum Anda membuat adonan kue.


Bahan membuat kue kering lainnya ialah telur, ada beberapa tips menggunakan telur untuk bahan kue, antara lain:




  • Jangan menggunakan telur yang baru keluar dari kulkas. Biarkan telur kembali di suhu awal agar nantinya adonan yang Anda buat tidak gagal,

  • Perhatikan suhu telur ketika Anda mengocoknya dengan mencampur menggunakan bahan lain,

  • Penggunaan telur dari setiap resep bergantung dari ketentuan. Ada yang menggunakan telur putih saja, ada pula yang menggunakan kuning telur saja,

  • Telur juga dapat digunakan sebagai penghias sebelum Anda memanggang kue. Biasanya telur yang digunakan untuk menghias ialah kuning telur.


Baca Juga : Jenis makanan tradisional


Ada juga gula. Jenis gula yang paling sering digunakan saat membuat kue ialah gula halus. Biasanya gula halus ini dapat secara instant di dapatkan. Ada berbagai macam jenis gula yang bisa digunakan untuk membuat kue, bergantung dari resep yang Anda dapatkan. Ada gula kasar, gula pasir atau gula merah. Untuk gula halus, biasanya ia sering digunakan ketika tahap awal pembuatan, yakni dengan mengocok mentega bersama dengan gula dan mencampurkannya menjadi adonan.


Untuk kue kering dengan rasa keju, keju juga tidak boleh terlewatkan. Ada 2 jenis keju yang sering digunakan, seperti:




  • Keju cheddar. Keju ini ialah keju olahan yang banyak sekali dijual di pasaran. Ia memiliki harga yang terjangkau. Kelemahan penggunaan keju ini ialah ia akan kering setelah melalui proses pemanggangan, oleh sebab itu saat mencampurkannya dalam adonan usahakan untuk memarutnya dengan sehalus mungkin,

  • Keju edam. Keju ini ialah keju asli yang mempunyai tekstur dengan lebih padat, lebih lemak dan lebih asin. Akan tetapi keju ini sulit untuk di dapatkan dikarenakan harganya yang mahal, biasanya ia dijual dengan bentuk bulat.


Ada berbagai tips untuk membuat kue kering yang dapat Anda ikuti, antara lain:




  • Masukkan telur dengan perlahan, sambil Anda mixer dengan kecepatan yang rendah dan rata-rata,

  • Hindari menggunakan telur yang masih beku atau dingin. Pergunakan telur yang sudah bersuhu ruangan,

  • Jangan memixer mentega dengan terlalu lama sehingga ia menjadi mengembang dan berkecepatan tinggi. Hal ini dapat membuat adonan menjadi lembek sehingga takaran awal akan berubah.


0 comments:

Post a Comment