Tuesday, 12 July 2016

Tips Memilih Baju Wanita Bagi yang Bertubuh Kurus

Tubuh yang kurus selalu dipandang banyak orang sebagai tubuh yang menarik dan selalu lebih diinginkan daripada memiliki tubuh yang gemuk. Ada anggapan bahwa wanita yang bertubuh kurus juga akan lebih mudah dalam mencari baju yang cocok dengannya tanpa kesulitan berarti. Padahal kenyataannya wanita kurus pun mengalami masalah sendiri ketika mencari baju yang pas dengannya. Jadi apa yang harus dilakukan? Simak tips memilih baju wanita kurus berikut ini!



Baju wanita



Bagi wanita yang bertubuh kurus, jangan khawatir! Berikut ini beberapa cara agar Anda bisa tampil dengan maksimal:





  1. Kemeja bisa jadi pilihan


Kemeja selalu menjadi pilihan bagus, terutama yang lengannya panjang agar bisa menyembunyikan kurusnya lengan dan bahu. Masukkan kemeja ke celana agar pinggang tampak lebih lebar.





  1. Motif horizontal mutlak


Motif semacam ini akan membuat volume tubuh menjadi bertambah, sehingga Anda terlihat lebih berisi.





  1. Two pieces, please


Pakai baju two pieces, seperti kaos dan rok, atau celana panjang dan t-shirt. Cara ini memberikan ilusi bahwa bentuk tubuh menjadi lebih berisi.





  1. Baju bermotif ramai


Baju dengan menggunakan motif yang ramai akan mengalihkan perhatian orang pada motif baju itu sendiri, sehingga bentuk badan Anda tersamarkan.





  1. Baju berlapis


Karena Anda kurus, maka isilah dengan baju berlapis memakai cardigan, jaket, atau sweater.





  1. Jaket di atas pinggul


Karena dengan cara ini, terciptalah ilusi di mana bahu lebih lebar, dan pinggang lebih kecil. Ini berlaku pula untuk blazer.



Bagaimana? Anda yang bertubuh kurus sekarang sudah tahu aturan dasar untuk memilih baju yang tepat. Pada dasarnya, tips memilih baju wanita untuk Anda yang bertubuh kurus didasarkan pada prinsip bahwa bentuk tubuh Anda yang tipis harus “diisi”, entah dengan tambahan layer pakaian, dengan trik menipu mata menggunakan motif, atau dengan memberikan ilusi lekukan di tubuh.



Artikel terkait : Tren fashion yang hits di tahun 2016



Setelah tahu mana yang pas, Anda lantas harus menghindari pakaian-pakaian seperti ini:





  • Kaos yang gombor atau terlalu besar, karena justru akan membuat Anda semakin tenggelam di dalamnya.

  • Kalau bisa, hindari baju one piece, terutama yang tidak menonjolkan bagian tubuh seperti dada maupun pinggang, karena Anda justru terlihat “rata”.

  • Baju polos, karena justru membuat orang semakin melihat betapa kurusnya Anda.

  • Bahan spandex, karena menempel di badan dan memperlihatkan kekurusan tubuh.

  • Baju dengan kerah V, karena tulang Anda justru terlihat semakin menonjol.



Itulah tips memilih baju wanita bagi yang bertubuh kurus. Tidak sesulit yang dibayangkan, bukan? Anda bisa melengkapi pakaian-pakaian tersebut dengan aksesoris seperti ikat pinggang, yang akan membuat lekukan tubuh semakin jelas, atau sepatu flats dan boots agar kaki bisa tersamarkan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat penampilan menjadi menarik meski tubuh tidak ideal.


0 comments:

Post a Comment