Saturday, 6 August 2016

Mengecilkan Perut Dengan Memanfaatkan Makanan Sehat

Pada dasarnya selektif memilih jenis makanan yang masuk ke tubuh menjadi cara mengecilkan perut yang membuncit secara efektif. Beberapa dari Kita memiliki masalah yang serupa terkait dengan ukuran perut yang kian membuncit. Ukuran perut yang selalu bertambah tentu memberikan ketidaknyamanan terutama dari penggunaan pakaian yang terasa semakin sesak. Mengecilkan perut yang sudah terlanjur membuncit bisa memanfaatkan makanan yang sudah ada sejak dulu dan akrab di lidah.


Makanan yang berkhasiat untuk menurunkan ukuran perut menjadi lebih kecil bisa memilih jenis-jenis makanan berikut ini:




  1. Buncis


buncis

Buncis menjadi salah satu jenis sayuran yang biasanya tersedia di setiap rumah karena kaya nutrisi sekaligus mudah mengolahnya. Buncis sendiri oleh kebanyakan orang sering ditumis, baik dengan sayuran lain atau cukup mencampurkannya dengan telur. Buncis juga menjadi makanan yang baik untuk mengecilkan ukuran perut Anda yang sudah terlihat membuncit. Buncis mengandung senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi kadar lemak berlebih di dalam perut. Kemudian kandungan proteinnya pun tinggi dapat membantu memecah lemak berlebihan.




  1. Buah semangka


mengecilkan perut

Kebanyakan orang memiliki asumsi bahwa buah semangka yang kaya akan kandungan air menjadi penyebab perut membuncit. Padahal sesuai dengan hasil sebuah penelitian, buah semangka justru mempermudah cara mengecilkan perut. Sebab di dalam buah yang kaya air ini terkandung zat yang efektif melancarkan proses pembuangan racun di dalam tubuh. Semua sampah yang ada di dalam perut pun bisa keluar secara maksimal dan menjadikan perut semakin ramping. Namun usahakan tidak terlalu berlebihan mengkonsumsi semangka agar tidak merasa begah di perut.


Baca Juga : Manfaat santan kelapa untuk kecantikan dan kesehatan




  1. Yogurt


yogurt

Hasil fermentasi susu segar atau yogurt sejak dulu diketahui menjadi sumber kebutuhan nutrisi tubuh yang rendah akan lemak. Menjadikan yogurt sebagai pelengkap menu sarapan maupun makan malam mampu meluruhkan lemak yang berlebihan. Kemampuan ini akan membuat perut yang tadinya buncit perlahan pun akan menyusut secara alami. Hasil fermentasi membuat yogurt kaya akan bakteri baik yang menjadikan kinerja usus besar semakin maksimal. Sistem pencernaan pun semakin maksimal dan mampu menyerap nutrisi sekaligus membuang sampah tubuh dengan tuntas. Alhasil sampah yang menumpuk di usus akan terbuang semua dan membuatnya semakin ramping.




  1. Oatmeal


oatmeal

Bagi mereka yang menjalankan program diet secara alami maka oatmeal menjadi menu yang disarankan untuk dikonsumsi per harinya. Oatmeal merupakan bentuk olahan gandum yang memberikan manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya membantu meleburkan lemak di dalam perut saja namun juga menyeimbangkan kadar kolesterol dan gula darah. Sehingga oatmeal menjadi salah satu menu diet dengan tujuan beragam, tidak hanya menurunkan berat badan namun juga mengatasi penyakit tertentu. Konsumsi oatmeal saat sarapan akan membuat perubahan yang lebih signifikan dalam cara mengecilkan perut secara alami.


1 comment:

  1. […] Baca Juga : Mengecilkan Perut Dengan Memanfaatkan Makanan Sehat […]

    ReplyDelete