Tuesday, 16 August 2016

Peluang Usaha Keripik Tempe

keripik tempe


Keripik tempe merupakan salah satu makanan ringan yang sangat enak, diolah dengan perpaduan tempe, tepung serta bumbu sederhana, menjadikan tempe sebagai cemilan yang berkesan di lidah. Selain harganya yang bersahabat dengan kantong, makanan ini juga memiliki kandungan protein yang tinggi, terkadang banyak orang yang tidak tahu akan manfaat tempe, memiliki sumber makanan sehat karena berbahan baku dari kacang kedelai yang difermentasikan.


Bisa Anda lihat, banyak ditempat warung-warung dan restoran sunda pasti ada masakan yang disuguhkan terbuat dari tempe, makanan ini mudah diolah menjadi bahan campuran lauk pauk lainnya. Jangan salah juga, makanan yang terbuat dari kedelai ini juga dapat menguntungkan Anda, jika Anda serius membuat tempe menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan, salah satunya menjadikan keripik sebagai peluang usaha yang strategis.




Baca Juga : Mengecilkan Perut Dengan Memanfaatkan Makanan Sehat



Tips sukses membuat peluang usaha rumah tangga keripik tempe:




  • Perhatikan jenis tempe yang akan digunakan sebagai bahan baku, jangan sampai mengandung pemutih, seperti borax dan bahan kimia berbahaya lainnya, karena akan merusak kualitas tekstur tempe dan menjadikan rasa keripik yang tidak enak. Meskipun dilihat dari segi kadaluarsa, menggunakan bahan pengawet kimia cenderung lebih awet dan tahan lama. Tapi pastinya Anda ingin tetap menampilkan makanan yang terbaik kan?

  • Sebelum membeli, biasa nya orang selalu memperhatikan tentang kebersihan dan higienis tempe maupun tempat untuk menggoreng keripik, dengan melihat kebersihan yang terjaga maka orang pun akan senang untuk membeli di tempat jualan Anda.

  • Lebih cerdik dalam mengolah keripik, gunakan varian-varian rasa kedalam adonan tempe, seperti rasa original, pedas, manis, dan wewangian rasa dari daun jeruk alami, untuk menambah cita rasa yang khas pada keripik Anda, sehingga menarik perhatian pengunjung untuk selalu datang dan membeli.

  • Anda bisa menitipkan beberapa keripik ke tempat warung-warung kecil, swalayan, toko-toko atau bahkan pedangang eceran. Usaha tersebut bisa Anda gunakan untuk menarik minat konsumen lebih banyak.

  • Gunakan media sosial tertentu seperti, facebook, tweeter, koran, instagram dan media sosial lainnya bila dianggap itu perlu, karena melalui media tersebut kemungkinan produk keripik Anda lebih cepat dikenal masyarakat.

  • Sesuaikan harga dengan kualitas keripik yang Anda suguhkan. Yakinkan pengunjung terhadap produk tempe Anda sebagai keripik yang asli, alami dan berkualitas.


Jika Anda serius untuk menjalankan suatu usaha, namun memiliki budget yang minim, mungkin Anda bisa mencoba peluang usaha keripik tempe diatas, karena selain harga yang murah, memiliki banyak mineral dan protein tumbuhan alami, serta bahan bakunya pun mudah didapat. Dengan cara pengolahan produknya yang ringan dan sangat mudah, memungkinkan Anda bisa menjadikan produk tersebut sebagai inspirasi peluang usaha yang menjanjikan.


2 comments: