Monday, 22 August 2016

Tips-tips Gaya Berpakaian Bagi Wanita Bertubuh Pendek

Namanya postur tubuh masing-masing orang jelas tak ada yang sama. Beberapa orang diberkati dengan tubuh tinggi semampai dan proporsional, sementara yang lainnya lagi mempunyai tubuh yang mungil. Bagi wanita dengan bentuk tubuh yang pendek seperti ini, gaya berpakaian kadang menjadi masalah sendiri. Bagaimana membuat baju jadi terlihat menarik ketika dikenakan, tanpa harus membuat pemakainya “tenggelam”?



tubuh pendek



Untuk urusan baju, siasati postur tubuh mungil Anda dengan cara berikut ini:





  1. Memilih warna monochrome


Mulai dari atasan sampai bagian kaki, pilihlah warna yang senada. Warna monochrome akan memberikan ilusi tubuh yang lebih memanjang dan lebih tinggi.





  1. Baju warna gelap


Lebih efektif lagi kalau Anda memilih baju berwarna gelap dan netral seperti hitam. Apalagi kalau Anda juga mempunyai berat badan yang lebih. Efeknya, Anda terlihat tegap, langsing, dan tinggi.





  1. Motif vertikal


Anda juga akan terlihat lebih tinggi dengan menggunakan baju bermotif garis vertikal. Bisa di baju Anda atau di bawahan Anda.





  1. V-neck


Pilihlah baju berkerah V atau lancip, sehingga leher Anda akan terlihat lebih jenjang, memberikan ilusi bahwa Anda lebih tinggi.





  1. Bahan tipis


Bahan yang tipis dan ringan akan membuat postur terlihat langsing dan tinggi, sementara bahan tebal justru membuat badan terlihat lebar.



Setidaknya keuntungan mempunyai postur tubuh yang pendek di Asia adalah Anda mendapatkan pilihan baju yang masih cukup beragam. Anda yang memerlukannya bisa langsung menemukan ukuran yang dicari, apalagi kalau tubuh Anda proporsional. Bagi yang sedikit lebih plus juga masih bisa diatasi dengan cara di atas, karena trik seperti itu juga membuat badan lebih ramping.




Artikel Bisnis : Peluang Usaha Keripik Tempe



Tapi tak hanya soal baju saja yang harus Anda pikirkan. Gaya berpakaian juga mencakup bagian bawahan seperti rok dan celana, serta sepatu dan aksesoris. Anda yang bertubuh pendek, perhatikan ini:





  1. Pilih celana panjang


Pilih celana yang memang panjang sampai menutupi mata kaki Anda. Ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang.





  1. Celana boot cut


Model celana panjang yang melebar di bagian bawahnya merupakan celana terbaik untuk yang pendek.





  1. High-waist


Model bawahan high-waist akan membuat ilusi pinggang yang berada lebih di atas, sehingga Anda terlihat lebih tinggi.





  1. Sepatu high heels


Ini tentunya senjata yang sudah familiar bagi Anda yang bertubuh pendek. Sepatu dengan hak tinggi akan membuat postur Anda yang pendek tersamarkan.





  1. Ikat pinggang kecil


Jika menggunakan belt, pilih yang ukurannya kecil dan tipis. Ikat pinggang dengan model semacam ini akan membuat Anda tampak lebih langsing.





  1. Sepatu lancip


Ujung sepatu yang lancip lagi-lagi memberikan ilusi kaki yang lebih panjang.


 


Tentu saja, sebagai wanita bertubuh pendek, ada beberapa gaya yang sebaiknya Anda hindari, seperti:





  • Aksesoris dan tas berukuran besar, karena Anda akan terlihat tenggelam di tengah-tengah aksesoris tersebut.

  • Celana yang menggantung, karena kaki akan semakin terlihat tebal dan pendek.

  • Rok atau bawahan yang terlalu mini, karena akan membuat Anda semakin terlihat pendek. Carilah yang pas di atas lutut.



Itulah beberapa gaya berpakaian untuk Anda wanita-wanita yang postur tubuhnya pendek. Seperti yang Anda lihat sendiri, sebenarnya tak terlalu sulit untuk mencari baju yang bentuknya cocok dengan tubuh Anda, selama Anda bisa memadu-padankannya dengan baik. Selama Anda mengenakan pakaian tersebut dengan kepercayaan diri yang tinggi, maka baju tersebut akan terlihat cocok di tubuh Anda.


0 comments:

Post a Comment