Monday, 19 September 2016

6 Makanan Jepang yang Pastinya Bikin Ketagihan

Jepang tak hanya dikenal sebagai negara yang sangat maju di berbagai macam sektornya, meskipun ia mampu menciptakan berbagai macam produk teknologi terbaru dan menjadi salah satu negara yang maju di bidang teknologi, namun ternyata tak membuatnya meninggalkan budaya asli dari negeri sakura tersebut. Banyak hal yang ternyata masih dilestarikan, salah satunya adalah di bidang kuliner, siapa sih yang tak kenal dengan makanan Jepang, ada beragam yang bisa kamu jumpai dengan mudah, tak harus dengan datang ke negara tersebut, melainkan cukup di Indonesia.


makanan jepang


Wisata kuliner khas Jepang ini sangat banyak, mulai dari panganan yang umumnya terbuat dari bahan dasar mie hingga makanan-makanan laut. Jika kamu bertandang ke rumah makan Jepang yang ada di Indonesia maka selain suguhan atau tawaran menu sebenarnya dapat menemukan berbagai macam hal baru, diantaranya adalah konsep ruangan yang benar-benar mengadopsi budaya negeri sakura ini.


Dari banyaknya tawaran makanan Jepang yang ada tentunya kamu bingung bukan ingin memilih yang mana, nah berikut ini ada beberapa rekomendasi yang dapat kamu coba, yaitu:




  • Dorayaki

Bagi kamu yang suka menonton kartun dengan judul Doraemon tentunya sudah cukup sering mendengar makanan ini, mengingat robot kucing tersebut juga salah satu penggemarnya. Beberapa orang mungkin mengidentikkan makanan yang satu ini sebagai martabak, mengingat dari segi rasa kurang lebih sama, namun bentuknya berbeda. Dorayaki terbuat dari 2 buah kue dadar yang ditambah isi coklat di dalamnya, cemilan yang satu ini banyak dijajakan di pasaran Indonesia dengan berbagai kreasi.




  • Mochi

Panganan yang satu ini juga wajib untuk kamu coba, kuliner Jepang tersebut terbuat dari bahan dasar beras ketan, sebenarnya tak jauh berbeda dengan kue Indonesia pada umumnya, namun ia ditampilkan dengan berbagai pilihan warna mulai dari hijau, kuning, merah hingga warna putih atau original, rasanya sangat lembut dan enak dimakan selagi masih hangat.




  • Onigiri

Onigiri umumnya dijadikan sebagai bekal bagi anak-anak, makanan tersebut terbuat dari nasi yang dikepal, sebenarnya dari segi rasa tak terlalu berbeda dengan nasi pada umumnya, namun memang lebih praktis membawanya sebagai bekal makanan.




  • Mie ramen

Penggemar serial ninja Naruto pastinya sudah sangat hafal dengan makanan yang satu ini, ramen merupakan menu khas Jepang yang sangat cocok untuk disantap kala musim dingin, perpaduan antara mie yang kenyal, guyuran kuah dengan bumbu pedasnya dan beberapa isi dari daging hingga telur akan membuat Anda ketagihan untuk mencobanya, menu tersebut umumnya bisa dijumpai dengan mudah di Indonesia, hanya saja dari segi rasa tak bisa persis dengan mie ramen asli Jepang.




  • Yakiniku

Makanan yang satu ini juga lebih dikenal sebagai daging bakar, mengingat sajian di dalamnya memang dari berbagai jenis daging mulai dari domba, sapi hingga bagian jeroannya yang dimasak dengan cara membakar, namun satu keunikan yang ditawarkan adalah konsumen dapat langsung membakarnya sendiri dan menyantap selagi hangat bersama saus khas dan semangkuk nasi, pastinya sangat lezat.




  • Takoyaki

Jika kamu berjalan-jalan ke Jepang kebanyakan diantara yang menjajakan camilan pinggir jalan pasti panganan yang satu ini, terbuat dari adonan tepung yang ditambah dengan daging gurita dan dimakan bersama saus khusus, membuatnya terasa sangat nikmat.



Artikel lainnya: Peluang usaha keripik tempe


Pastikan untuk mencicipi makanan Jepang tersebut jika ingin lebih dekat dengan budayanya, banyak restoran Jepang yang juga membuka usaha di Indonesia, jadi kamu tak harus jauh-jauh.



1 comment: