Tuesday, 20 September 2016

Bisnis Internet yang Dapat Menghasilkan Pendapatan Menjanjikan

Bisnis saat ini tidak hanya dapat dilakukan secara konvensional atau bertatap langsung antara penjual dan pembeli namun dapat juga dilakukan dengan cara online. Karena perkembangan teknologi dan internet yang semakin lama semakin maju, membuat berbisnis secara online bukan hal yang susah. Banyak jenis bisnis internet yang dapat dijadikan pilihan karena dapat memberikan pendapatan yang lumayan menjanjikan misalnya sebagai tambahan pendapatan bulanan.

bisnis internet

Pertama adalah memiliki online shop. Perkembangan E-Commerce sangat berkembang pesat di Indonesia sehingga tidak heran jika banyak online shop yang dapat ditemukan. Untuk memulai berbisnis dengan menggunakan online shop, Anda harus memiliki produk yang akan Anda pasarkan dengan menggunakan website tersebut dan tentunya Anda harus memiliki website yang khusus untuk bisnis seperti yang ada fitur keranjang sehingga memudahkan konsumen untuk berbelanja. Anda juga dapat menggunakan situs belanja B2C atau C2C sebagai sarana untuk berjualan Anda.


Tidak hanya dapat menggunakan website, untuk berjualan online seperti produk fashion dapat menjualnya di media sosial yang lebih murah dan lebih mudah untuk menarik perhatian dari calon konsumen terlebih jika produk Anda adalah produk baru. Anda hanya perlu untuk membuat grup atau membuat akun yang khusus digunakan untuk menjual produk Anda tersebut dan kemudian menjualnya. Diperlukan konsistensi tinggi karena saingan yang semakin lama semakin banyak dan untuk mengembangkan bisnis tersebut sehingga dapat bersaing dengan yang lain.


Kedua adalah bisnis affiliate, dropship atau grosir. Saat ini bisnis internet dengan modal yang sedikit dapat memberikan keuntungan yang besar. Diantara affiliate, dropship dan grosir, Anda harus mengeluarkan banyak modal untuk bisnis secara grosir karena Anda harus memiliki stok dari barang yang Anda jual sehingga jika sewaktu-waktu barang yang dijual habis, Anda tidak perlu khawatir. Berbeda dengan affiliate dan dropship walaupun keduanya sama-sama tidak harus memiliki produk hasil produksi sendiri atau menyediakan barang dalam bentuk nyata untuk dijual dan pendapatan dari komisi penjualan barang. Bedanya yaitu:




  • Affiliate: Anda harus memiliki website untuk memasarkan produk yang Anda pilih dari website utama tempat barang tersebut dijualbelikan.

  • Dropship: Tidak perlu memiliki website karena Anda hanya mengarahkan calon customer ke penjual bekerja sama dengan Anda.


Ketiga adalah menjual e-book. Saat ini, banyak yang lebih memilih untuk menggunakan e-book dibandingkan dengan membeli buku asli. Tidak hanya karena lebih praktis dan dapat dibawa kemana saja, penyimpanan juga lebih mudah. E-book yang Anda jual tidak harus seputar IT namun dapat mengenai hal apa saja karena e-book sama saja seperti buku namun dalam bentuk digital. Hasil penjualan dari e-book terbilang lumayan terlebih saat ini banyak yang mencari e-book, misalnya e-book tutorial.


Bisnis internet yang lain yang dapat memberikan pendapatan yang lumayan yaitu:




  • Menawarkan jasa secara online. Banyak jenis jasa yang dapat Anda pilih misalnya dalam bidang multimedia (pembuatan design, film, video, iklan, dsb), programming ataupun yang berkaitan dengan SEO dan marketing internet. Anda dapat memasarkannya di website tertentu misalnya website khusus untuk menawarkan jasa.

  • Menjadi penulis lepas atau ghost writer. Saat ini banyak orang yang telah memiliki website dan memerlukan orang untuk menulis atau mengisi konten dari website tersebut sehingga menjadi penulis lepas online memiliki pendapatan yang lumayan menjanjikan.

  • Menjadi seorang yang aktif dalam vlog karena dari setiap penayangan, Anda dapat memperoleh pendapatan tidak hanya dari website namun juga mungkin Anda menjadi ambassador merk atau produk tertentu.

0 comments:

Post a Comment