Monday, 12 September 2016

Merawat Wajah Secara Alami

Memiliki kulit wajah yang terlihat sehat dan bercahaya merupakan dambaan dari semua orang. Untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan terawat ini memerlukan penanganan yang tepat pula. Maka dari itu, mengetahui cara merawat wajah merupakan hal yang sangat diperlukan untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah yang optimal.


merawat wajah


Tips Merawat Wajah dengan Cara Alami


Merawat wajah tidaklah cukup hanya dengan mambasuh wajah saja, namun juga tidak memerlukan biaya besar dengan menjalani perawatan di salon. Beberapa cara alami dapat dilakukan agar kulit wajah bersih dan terawat, salah satunya adalah dengan beberapa kebiasaan—kebiasaan yang dapat dilakukan sehari—hari di rumah. Berikut ini adalah beberapa tips—tips untuk merawat dan menjaga kulit wajah agar terhindar dari masalah—masalah kulit.





  1. Makanan Sehat


Menjaga asupan makanan yang sehat dapat memberikan hasil kulit wajah yang terlihat sehat dan terawat. Hal ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi bauh—buahan, sayuran, dan makanan yang mengandung serat dan kaya akan vitamin C dan E. Jenis—jenis makanan ini dapat membantu kulit agar terlihat lebih cerah dan awet muda. Selain makanan—makanan tersebut, mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang banyak sekitar paling sedikit 8 gelas setiap harinya. Serta, cobalah untuk menhindari konsumsi alkohol, hal ini juga dapat membantu dalam perawatan wajah secara alami.





  1. Masker Alami


Salah satu perawatan untuk wajah secara alami adalah dengan memakai masker wajah alami. Pada umumnya, bengoang dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Gunakan masker alami ini pada saat menjelang tidur secara rutin dan teratur agar kulit wajah tampak lebih bersih dan bercahaya di pagi hari. Selain menggunakan bengkoang, pemakaian masker alami juga dapat dilakukan dengan menggunakan alpukat, lemon, mentimun, nanas, pepaya, pisang, dan putih telur.





  1. Membersihkan Tangan Sebelum Menyentuh Wajah


Biasakan untuk membersihkan tangan sebelum menyentuh wajah. Hal ini dikarenakan kerentanan tangan akan bakteri dan kotoran yang dapat memiliki dampak buruk terhadap kulit wajah. Memiliki kulit wajah yang bersih dapat terbantu dengan menjaga kondisi tangan bersih.





  1. Membersihkan Wajah


Mencuci muka selepas setiap aktivitas dapat meghindari wajah dari timbulnya jerawat dan flek hitam. Selain mencuci muka, pembersihan wajah dengan bantuan sabun muka atau pelembab dapat membantu menjaga kulit wajah tetap bersih dan terawat. Namun, perlu diingat untuk memilih sabun muka atau pelembab sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan iritasi.





Artikel lainnya : Tips memilih makanan diet dengan cermat






  1. Olahraga


Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu kulit wajah tetap terawat dari dalam. Hal ini dikarenakan dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu melancarkan sirkulasi darah ke jaringan kulit. Selain itu juga melakukan olahraga rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih segar dan sehat.





  1. Tidur Cukup


Memastikan kecukupan waktu tidur dapat membantu wajah terlihat lebih segar dan menghindari potensi timbulnya lingkaran hitam pada mata. Selain itu, waktu tidur yang cukup dapat memberikan manfaat seperti mengoptimalkan proses penyerapan vitamin dan peremajaan kulit yang terjadi di malam hari saat tidur. Waktu tidur yang disarankan pada malam hari adalah 7 sampai 8 jam dalam sehari.


Hal—hal di atas merupakan tips—tips dalam merawat wajah secara alami agar kulit wajah tampak bercahaya, bersih, dan juga sehat. Mulailah bangun kebiasaan—kebiasaan tersebut sehari—hari untuk merawat dan menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan bercahaya.


1 comment: