Monday, 3 October 2016

6 Cara Cantik Ini Harus Kamu Biasakan untuk Kesehatan Kulit

Setiap wanita pada dasarnya memang menginginkan wajah yang cantik, bukan hal yang mengherankan jika praktek dokter kulit hingga bedah wajah sangat populer belakangan ini. Karena memang banyak wanita yang ingin tampil cantik lebih secara instan. Namun tentu harus disertai dengan biaya yang sangat tinggi. Perawatan dari dokter saja sudah cukup menguras kantong, apalagi  Kamu yang ingin melakukan bedah plastik. Padahal sebenarnya tampil cantik bisa kamu dapat melalui cara cantik sangat mudah dan murah. Hanya bisa atau tidaknya Kamu membiasakannya dalam keseharian.




Artikel terkait : Merawat wajah secara alami



Kecantikan dari luar memang menjadi hal yang diutamakan bagi kaum wanita, meski banyak yang mengatakan bahwa inner beauty jauh lebih penting. Namun juga patut untuk diketahui, bahwa tak hanya sekedar cantik namun Kamu juga harus mengutamakan kesehatan. Banyak memang cara-cara praktis yang ditawarkan seperti untuk memutihkan kulit. Sangat efektif tetapi hasilnya hanya sekedar putih, tetapi sangat berbahaya bagi kesehatan kulit bahkan memiliki berbagai resiko untuk kesehatan.

cara cantik


Cara cantik terbaik tentunya harus diawali dari hal-hal yang sehat pula, setidaknya lakukan rutinitas-rutinitas mudah berikut ini untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit Kamu, diantaranya adalah:




  1. Gunakan sunscreen sebagai pelindung kulit saat keluar ruangan, musuh utama bagi seorang wanita untuk dapatkan kulit yang putih bersih memang cahaya matahari. Apalagi Indonesia sendiri termasuk sebagai negara beriklim tropis, dimana sinar matahari akan selalu Kamu rasakan selama 1 tahun penuh, melanin yang diproduksi oleh tubuh juga kian banyak. Sunscreen ini termasuk bahan yang sangat berguna dalam mencegah sinar UV masuk kedalam tubuh, sehingga berlama-lama di bawah sinar matahari juga tak akan membuat kulit Kamu terbakar.

  2. Pelembab penting untuk kulit wajah tetap segar, kesadaran untuk menjaga kelembapan kulit sangatlah penting, apalagi untuk mereka yang kurang suka minum air, bantulah perawatan dari luar dengan senantiasa menggunakan pelembab wajah sebelum mengenakan make up, ini juga upaya pencegahan dari dampak buruk make up yang Kamu gunakan.

  3. Segera atasi rambut rontok, umumnya tak hanya kaum hawa saja yang mengalami masalah kerontokan pada rambut, melainkan juga pria sehingga pada jenjang usia tertentu sudah mulai merasakan kulit kepala menjadi botak. Hal ini tak bisa Kamu biarkan begitu saja sebaiknya langsung atasi agar di usia tua rambut tetap lebat. Gunakan hair tonic karena pada dasarnya kosmetik yang satu ini memang sangat efektif dalam atasi kerontokan rambut.

  4. Biasakan untuk membersihkan wajah setelah menggunakan make up, kebiasaan buruk dari seorang wanita umumnya adalah tidur masih dengan make up. Padahal ini sebenarnya sangat berbahaya, karena selain dapat menyumbat pori-pori juga ada potensi tumbuhnya jerawat. Tak hanya sebelum tidur, sebaiknya selesai penggunaan make up maka Kamu segera membersihkannya.

  5. Exfoliasi kulit secara teratur, exfoliasi merupakan langkah untuk mengeluarkan se,-sel kulit mati yang menumpuk, hal ini tak hanya dilakukan pada tubuh melainkan juga wajah untuk kulit lebih bersih. lakukan minimal 1 kali dalam 2 minggu menggunakan produk kosmetik atau juga bahan alami.

  6. Jadikan buah sebagai makanan favorit, kandungan vitamin yang ada di dalamnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit Kamu.


Tak harus keluar banyak uang bukan, cukup lakukan 6 cara cantik tersebut dan jadikan sebagai kebiasaan, mungkin bukan sekarang, namun nanti Kamu akan bisa merasakannya.

0 comments:

Post a Comment