Monday, 17 October 2016

Perawatan Sebagai Cara Memutihkan Kulit Secara Natural

Merawat kulit tubuh, baik di badan dan area wajah dengan tepat menjadi cara memutihkan kulit yang lebih efektif. Perawatan terhadap kulit memang diperlukan sebab bisa memberikan manfaat yang lebih banyak dari pelakunya. Tidak sekedar menjadikan kulit semakin cerah saja, namun juga senantiasa bersih, bersinar, dan tentunya sehat. Perawatan yang baik ialah yang bebas atau meminimalisir kontribusi bahan-bahan perawatan kulit kimia. Meski cenderung tradisional nyaris primitif namun dampaknya bagi kulit jauh lebih luar biasa dan memuaskan.

perawatan kulit

Bagaimana Merawat Kulit agar Lebih Putih?

Membiasakan diri merawat kecantikan kulit memang sebaiknya dilakukan sejak masih di usia yang belia, ketika masih di bangku sekolah. Tidak terlalu berlebihan sebab perawatan kulit berbeda dengan berdandan, yang membuat wajah nampak lebih tegas dan dewasa. Perawatan kulit bertujuan untuk melindungi dan memperbaiki kondisi kulit semakin baik. Perawatan yang dilakukan sejak belia sudah tentu manfaatnya semakin maksimal seiring bertambahnya usia. Jenis perawatan yang juga efektif mencerahkan kulit secara perlahan ini meliputi:




  1. Rajin menggunakan lotion tubuh,

Biasakan usai mandi baik di pagi maupun sore hari selepasnya memulaskan body lotion yang membantu melembabkan kulit. Pemakaian secara teratur akan mencegah berbagai kotoran menempel dan masuk ke pori kulit. Manfaatnya sudah pasti akan menjadikan kulit terlihat semakin cerah, meski tidak menggunakan lotion yang mengandung pemutih kulit. Lotion alami pun bisa dijadikan pilihan, namun jika memilih bahan-bahan pencerah kulit. Bisa mengoptimalkan cara memutihkan kulit yang ditempuh dengan pemanfaatan lotion ini. Sebagai langkah aman tidak ada salahnya memilih lotion badan siap pakai yang bebas bahan kimia berbahaya.




  1. Menggunakan lulur badan secara rutin,

Kulit yang terlihat menghitam, biasanya juga disebabkan karena adanya penumpukan sel kulit mati secara berlebihan. Cara yang bisa mempermudah menghilangkan sel kulit mati yang menghitamkan warna kulit ini ialah dengan luluran. Tidak harus setiap hari, menggunakan lulur tubuh bisa dilakukan dua kali dalam setiap minggu. Sel kulit mati dan berbagai jenis kotoran yang menempel erat di kulit ikut luntur bersama lulur tersebut. Jika dilakukan secara teratur dan menjadi kebiasaan maka kulit akan memutih seiring dengan berjalannya waktu. Efek lainnya ialah menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut seiring dengan perubahan warnanya yang kian cerah.




  1. Konsumsi makanan menyehatkan,

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga memberikan peran tersendiri untuk menjadikan kulit lebih putih atau justru sebaliknya. Perawatan luar tubuh yang kemudian dikombinasikan bersama perawatan dari dalam akan memberikan hasil yang lebih baik. Konsumsi makanan yang sehat, terutama bagi sistem pencernaan agar toksin tubuh mampu keluar secara sempurna. Alhasil kulit semakin sehat dan warnanya pun menjadi memikat dan lebih putih alami. Makanan sehat dan segar menjadikan cara memutihkan kulit semakin mudah memperlihatkan hasil.

1 comment: