Sunday, 18 December 2016

Rahasia Tips Kecantikan Alami Wanita Indonesia Sejak Zaman Dahulu

Wajah wanita Eropa terlihat lebih cantik daripada wajah wanita pribumi sehingga sering membuat iri. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Itulah pepatah yang sering diperdengarkan ketika rasa tak puas hati mulai menjalar di hati, padahal setiap wanita dilahirkan dengan kecantikan diri masing-masing, begitu juga wanita Indonesia. Ciri khas untuk wanita Indonesia adalah kulit sawo matang nan manis dipandang. Daripada membandingkan dengan kecantikan wanita dari negara lain, alangkah lebih baiknya jika menjaga kecantikan anugerah Tuhan dengan beberapa tips kecantikan alami dari nenek moyang.

wanita eropa

Wanita Indonesia sering merasa rendah diri karena memiliki kulit sawo matang atau gelap sehingga banyak sekali produk di pasaran yang laris manis karena diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah. Padahal di daratan Eropa sana, para wanitanya juga sibuk untuk menggelapkan kulit dengan berbagai produk dan cara karena menginginkan kulit yang eksotis seperti wanita Asia. Mensyukuri dan menjaga apa yang Tuhan telah berikan sesungguhnya lebih baik. Untuk itu rawatlah kecantikan dengan beberapa tips alami di bawah ini:




  • Mau kulit kencang? Pakai masker mentimun

Hingga kini, eksistensi mentimun masih belum pudar meskipun telah banyak klinik kecantikan dan juga produk kecantikan muncul. Mentimun memiliki manfaat untuk merevitalisasi kulit atau membantu mengencangkan kulit. Gunakan parutan mentimun untuk masker wajah demi memiliki kulit yang lebih kencang dan awet muda. Selain itu dengan mengompres mata dengan mentimun, maka kantung mata pun perlahan dapat hilang.




  • Bengkoang untuk mencerahkan kulit

Khasiat bengkoang sudah menjadi rahasia umum yang hampir semua orang mengetahuinya. Kandungan vitamin B1 dan vitamin C, membantu kulit untuk terlihat mulus dan lebih bercahaya. Pakailah masker bengkoang dua kali seminggu secara rutin untuk hasil maksimal.




  • Hilangkan jerawat dengan sirih

Sirih memiliki sifat antiseptik serta anti bakteri sehingga sangat cocok untuk dipakai kala wajah berjerawat. Caranya dengan menggunakan air rebusan daun sirih yang kemudian digunakan untuk mencuci muka. Gunakan saat air masih hangat, dan lanjutkan untuk membilas wajah dengan air dingin. Kulit bebas jerawat bisa Anda miliki.




  • Santan untuk rambut berkilau

Santan mengandung pelembab alami yang dapat mengembalikan vitalitas dan juga kilau pada rambut. Sebelum ada conditioner, dahulu nenek moyang menggunakan santan ini yang dibalurkan pada rambut setelah keramas. Tak heran jika wanita jaman dulu memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Anda juga bisa mencoba tips kecantikan yang satu ini untuk perawatan alami rambut Anda.




  • Atasi ketombe dengan jeruk nipis

Sifat asam pada jeruk nipis ini ternyata memiliki manfaat untuk menyeimbangkan pH di kulit kepala yang memungkinkan menangkal segala jenis bakteri dan jamur yang dapat mengundang ketombe. Anda bisa memijat kepala setelah keramas dengan air perasan jeruk nipis ini. Gunakan secukupnya dan pastikan kulit kepala bebas dari luka agar tidak terasa perih.


Itulah beberapa tips kecantikan alami wanita sejak zaman dahulu yang hingga kini masih tetap eksis karena memiliki khasiat yang luar biasa dan tanpa efek samping. Menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat diri tentu lebih aman daripada memilih dengan obat-obatan yang sering beresiko di jangka panjang. Tetaplah percaya diri dengan kecantikan masing-masing yang Anda miliki dan rawat apa yang telah Tuhan berikan dengan baik, hal ini tentu lebih baik dan bijaksana.


0 comments:

Post a Comment