Sunday, 9 April 2017

6 Ide Bisnis Kreatif Bermodal 5 Juta Rupiah

Berbicara mengenai bisnis, hampir semua orang tentunya tertarik untuk memulai usaha mandiri tersebut. Apalagi jika dilihat prospeknya memang lebih menjanjikan dibandingkan dengan menjadi pegawai. Nilai penghasilan yang bisa Anda dapatkan tak terbatas, namun juga ada resiko yang harus berani Anda hadapi. Mengingat tak sedikit pula orang-orang yang gagal dalam bisnis mereka juga terpaksa gulung tikar. Namun hal tersebut dapat Anda minimalkan jika mendapatkan ide bisnis yang segar, hal baru yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain.

mini aquarium


Mengingat Anda sendiri tentunya sudah tau bahwa barang laku di pasaran tak hanya sebatas produk murah saja, melainkan juga yang unik. Ini akan bisa menarik perhatian orang lain. Belajar dari orang-orang yang sudah sukses sebelumnya mereka memang mengembangkan usaha yang belum pernah ada, seperti diantaranya adalah keripik atau makanan pedas dari maichi atau juga bisnis berjualan boneka dari tanaman hias.

Lalu apa saja ide bisnis unik yang setidaknya memiliki prospek yang cukup bagus sekarang ini, coba lihat informasinya berikut ini:

  1. Keripik pare, beberapa diantara Anda tentunya sudah sangat mengenal sayur pare bukan. Ia umumnya dijadikan sebagai bahan masakan pelengkap atau juga obat. Namun bagaimana jika kemudian pare dijadikan sebagai keripik? Tentunya sangat unik bahkan belum ada. selain enak ia juga kaya akan nilai gizi bahkan dapat dimanfaatkan sebagai obat diabetes. Anda bisa mencobanya di rumah, cara pembuatan juga tak kalah beda dengan keripik pada umumnya.
  2. Membuat celengan dari kaleng bekas, Anda para ibu rumah tangga yang memiliki ratusan kaleng susu bekas anak di rumah, bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk berbisnis. Caranya sangat mudah, cukup dengan menghilangkan labelnya, cat dengan warna dasar yaitu putih kemudian berilah lukisan di bagian atasnya, berbagai gambar mulai dari binatang atau juga tokoh kartun. Kreatif dan pastinya mendatangkan pemasukan tersendiri.
  3. Bisnis aquarium mini, bisnis yang satu ini juga cukup bagus prospeknya, mengingat banyak diantara masyarakat yang tertarik dalam memelihara binatang di rumah, biaya produksi tak terlalu mahal, namun dibutuhkan ketelatenan, pemasaran dapat dilakukan secara langsung ataupun mengandalkan teknologi yang tengah booming sekarang ini, yaitu internet.
  4. Reseller krim penumbuh jambang wak doyok, sebagian diantara Anda tentunya sudah cukup mengenal fenomena pria yang tertarik mengubah penampilan menjadi serba brewokan bukan. Ini dapat dijadikan sebagai bisnis, yaitu menjual cream wak doyok yang tengah booming belakangan ini. Prospeknya cerah apalagi jika Anda memiliki banyak kenalan baik secara langsung atau juga lewat dunia maya.
  5. Buat kerajinan dari kaca bekas, pecahan kaca ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk dapatkan pundi-pundi uang, salah satu caranya dalah dengan mengolahnya menjadi kerajinan, ia banyak dijadikan sebagai bahan membuat miniatur bangunan atau juga sebuah tokoh, bagi yang ahli dan dapat memanfaatkannya ini bisa menjadi bisnis kreatif yang menguntungkan.
  6. Coba ternak cacing, prospeknya sangat menguntungkan meski harus didasari dengan kesabaran, pada dasarnya tak hanya hewan-hewan yang bisa dimakan saja bisa Anda ternak, melainkan juga cacing tanah, mengingat ia banyak diburu sebagai modal untuk memancing atau pakan bebek.

Ide bisnis kreatif tersebut memiliki modal yang bervariatif, namun umumnya sudah bisa mulai Anda jalankan cukup dengan uang 5 juta rupiah saja, sangat kecil bukan, hanya saja jangan anggap remeh, hati-hati dengan batu sandungannya.


0 comments:

Post a Comment