Tuesday, 11 April 2017

Kriteria Karpet Bulu yang Layak Dipilih

karpet


Karpet merupakan salah satu jenis alas lantai yang bisa digelar untuk dapat dijadikan tempat duduk secara lesehan. Bisa juga untuk tempat menonton tv dan sebagai alas di lantai yang berfungsi agar tidak terasa dingin. Ada banyak karpet yang ada dan bisa dipilih oleh masyarakat seperti karpet dari bahan plastik dengan harga yang lebih murah dan ada juga jenis karpet bulu yang mempunyai harga yang lebih mahal. Untuk jenis karpet yang menggunakan bulu biasanya akan lebih hangat apabila digunakan sebagai alas lantai dan banyak digunakan dan ditempat di ruang tamu atau ruang keluarga. Untuk dapat memilih karpet jenis ini yang tepat ada beberapa tips yang bisa diikuti oleh masyarakat seperti berikut ini:

  1. Pilih berdasarkan ruangan yang akan ditempatkan karpet tersebut
Seperti yang telah di bahan diatas bahwa jenis karpet yang mempunyai bulu-bulu pendek akan lebih cocok digunakan di ruang keluarga yang biasanya digunakan sebagai tempat berkumpul yang nyaman untuk keluarga. Misalnya jenis ini cocok ditempatkan di ruang tv yang bisa untuk tempat menonton tv bersama keluarga. Sedangkan untuk jenis karpet dengan bulu-bulu ini tidak cocok ditempatkan di ruang makan justru akan cepat kotor apalagi apabila sering terkena jatuhan dari makanan di meja makan. Karpet dengan bulu juga tidak cocok ditempatkan di kamar tidur karena akan cepat kotor terkena debu. Sehingga penempatan yang paling baik memang di ruang keluarga.

  1. Memilih karpet dari motifnya
Untuk dapat memilih karpet bulu dengan tepat, tips kedua adalah berdasarkan motifnya apakah polos atau mempunyai banyak motif. Biasanya hal tersebut perlu disesuaikan dengan beberapa pertimbangan seperti dari selera yang dimiliki atau dapat menyesuaikan dengan tema rumah sendiri. Untuk rumah yang minimalis biasanya akan memilih warna karpet yang polos agar terlihat minimalis dan cocok dengan tema rumah. Selain itu untuk rumah yang mempunyai perabotan juga lebih cocok warna polos sehingga nantinya tidak terkesan penuh. Sedangkan untuk karpet yang banyak motif cocok untuk ditempatkan di kamar anak atau untuk memberi kesan beda dalam rumah.

  1. Pilihlah berdasarkan warna dari karpet tersebut
Sebelum membeli karpet sebaiknya perhatikan ketika akan membeli warna karpet yang dipilih. Ada banyak warna karpet yang bisa dipilih dari warna gelap seperti biru dongker, hitam, abu-abu atau juga warna yang cerah seperti kuning, pink, hijau, dan juga merah. Untuk dapat memilih karpet yang tepat pilihlah warna tersebut dari cat dinding rumah, warna perabotan, dan tentunya disesuaikan dengan selera dan tema dari tampilan ruang yang akan ditempatkan karpet tersebut.

  1. Pilihlah berdasarkan material karpet yang digunakan
Bahan material untuk bulu yang digunakan untuk karpet sendiri berbeda-beda. Dimana ada yang menggunakan bulu seperti wol atau rami yang biasanya ditemui sebagai bahan dasar karpet. Untuk memilih bahan yang tepat perhatikan juga resiko alergi yang dapat ditimbulkan dan juga cara perawatan yang tepat agar tidak mudah kotor dan rusak.

  1. Pilih berdasarkan harga dan juga pemeliharaan nya
Hal terakhir sebelum membeli karpet bulu adalah untuk dapat memilih karpet yang sesuai dengan budget yang telah disiapkan. Untuk jenis karpet ini memang akan sedikit lebih mahal yang juga dipengaruhi oleh bahan, merek, dan juga ketebalan dan ukuran karpet yang akan dipilih. Selain itu sebelum akan membeli jenis ini lakukan survei harga terlebih dahulu untuk mendapatkan harga yang paling murah.


0 comments:

Post a Comment