Monday, 10 April 2017

Tampilkan Wajah Mempesona dengan Tips Cantik Ini


masker buah

Masalah pada kulit wajah seperti jerawat, kulit kusam dan lain sebagainya sering menjadi penghalang untuk bisa selalu tampil maksimal. Hal-hal tersebut sering muncul karena gaya hidup yang tidak teratur serta kurangnya perawatan terhadap wajah. Namun terlalu bergantung pada produk-produk kimia yang tersedia di pasaran juga memiliki resiko yang kurang baik dalam jangka panjang. Alangkah baiknya jika Anda menerapkan kebiasaan tips cantik berikut ini agar wajah tetap sehat dan mempesona.

  1. Bersihkan wajah dari sisa make up
Menjadi wanita tentu tak bisa lepas dari pemakaian berbagai macam make up pada wajah. Pemakaian make up dalam aktivitas sehari-hari ditambah lagi aktivitas padat tentu membuat debu juga menempel pada wajah. Hal ini beresiko mengundang para jerawat dan juga komedo yang sulit dihilangkan. Itulah mengapa ritual membersihkan wajah sebelum tidur harus selalu Anda lakukan. Rutin mencuci wajah sebelum tidur dapat mencegah munculnya komedo dan jerawat dan mampu meregenerasi kulit sehingga tampak lebih muda.

  1. Masker buah bisa jadi pilihan
Kandungan zat dan vitamin di dalam buah banyak bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Jangan malas untuk melakukan masker dengan bahan-bahan alami, karena meski sedikit ribet, namun Anda bisa terhindar dari berbagai macam efek samping. Anda bisa membuat masker dari buah bengkoang yang dapat mencerahkan kulit, mentimun yang mampu mengencangkan kulit dan juga buah lain yang sebelumnya harus dibuat lembut. Lakukan dua tiga dalam seminggu dengan variasi buah berbeda. Tips cantik ini harus Anda coba demi wajah yang segar dan sehat.

  1. Memakai pelembab dan juga lotion untuk tubuh
Setelah mandi, biasanya kulit wajah akan terasa kering. Untuk itulah diperlukan pemakaian pelembab dan juga body lotion agar kulit wajah dan tubuh senantiasa lembab sepanjang hari. Ketahui terlebih dahulu jenis kulit Anda, apakah kering, normal, atau berminyak, kemudian cari pelembab yang sesuai tipe kulit. Pakailah pelembab segera setelah mandi ketika wajah masih dalam keadaan sedikit basah agar pelembab dapat menyerap sempurna dan melindungi kulit dari kekeringan.

  1. Tidur cukup dapat menghindarkan dari mata panda
Untuk manusia dewasa, umumnya memiliki waktu tidur minimal 7 hingga 9 jam setiap harinya. Untuk itu usahakan agar Anda dapat memenuhi waktu tidur tersebut karena efek rileks pada tubuh mampu membantu kulit beregenerasi dengan baik.

  1. Cukupi konsumsi buah dan sayur
Kandungan serat dan vitamin pada buah dan sayur adalah rahasia kecantikan alami yang perlu Anda konsumsi secara teratur setiap harinya. Agar tidak bosan, maka variasikan konsumsinya agar tidak bosan. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur mampu mempertahankan bentuk tubuh, menghaluskan kulit, sebagai anti oksidan serta melancarkan pencernaan.

  1. Olahraga minimal 2 minggu sekali
Melakukan olahraga minimal 2 minggu sekali selain mampu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, juga mampu membuat kulit merona dan bersinar serta kencang dan tampak awet muda. Produksi keringat saat berolahraga juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Itulah beberapa tips cantik yang bisa Anda mulai dari sekarang. Membiasakan untuk mengatur pola hidup dalam keseharian bisa sangat bermanfaat untuk jangka panjang Anda. Selain itu perbanyak minum air putih minimal 2 liter per hari yang bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh dan juga dapat menghindarkan kulit dari kerutan.



0 comments:

Post a Comment