Monday, 15 May 2017

Trend Bisnis Parfum Murah Isi Ulang

Popularitas parfum dari jaman dahulu hingga sekarang tidak pernah pudar. Parfum diminati hampir semua kalangan dan usia. Kesadaran akan pentingnya berpenampilan terbaik di setiap saat mendorong penjualan parfum ke angka yang lebih tinggi. Kalangan tertentu bahkan rela mengeluarkan dana tidak sedikit demi memperoleh wewangian yang khas untuk menambah kepercayaan diri. Namun harga parfum original yang dianggap terlalu tinggi bagi sebagian besar kalangan membuat mereka beralih ke parfum murah isi ulang yang kini menjadi trend bisnis yang menjanjikan.

parfum murah

Perbedaan harga parfum isi ulang dengan parfum original saat ini bisa mencapai 10 kali lipat bahkan lebih. Parfum original 100ml dengan merk ternama saat ini berkisar di harga 2 juta rupiah, sedangkan untuk parfum refill dengan ukuran yang sama hanya mencapai Rp. 40.000 - Rp. 100.000 saja. Wangi yang ditawarkan pun hampir tak ada bedanya hanya saja keawetan parfum original pastinya lebih tahan lama. Namun hal inilah yang menjadikan parfum refill diserbu pembeli dari kalangan menengah ke bawah yang menginginkan sensasi keharuman dengan harga yang cukup terjangkau.

Prospek bisnis parfum refill sendiri sangat menggiurkan karena tipe masyarakat Indonesia yang selalu menginginkan barang dengan harga lebih murah namun dengan kualitas yang tidak terlalu jauh dari produk asli. Harga jual dapat ditekan sedemikian hingga pembeli dapat membeli dengan leluasa. Berbagai ukuran kemasan juga menjadi nilai plus karena calon pembeli dapat menyesuaikan pemilihan volume berdasarkan dana yang dimiliki. Terkadang bahkan pembeli membawa sendiri botol parfum mereka dan meminta penjual parfum refil untuk mengisi ulang botol tersebut. Dalam hal ini pembeli hanya dikenakan biaya racikan dan volume parfum saja tanpa tambahan biaya kemasan atau botol.

Jika Anda tertarik menjalankan bisnis parfum murah ini, ada beberapa jenis modal yang harus Anda miliki dan persiapkan, diantaranya:

  1. Lokasi
Lokasi toko yang strategis adalah sarana promosi yang utama. Letak toko dapat sangat berpengaruh terhadap tinggi rendahnya penjualan. Namun hal ini juga dapat diantisipasi dengan merekrut beberapa sales.

  1. Modal
Jangan khawatir jika Anda hanya memiliki modal sedikit, saat ini banyak sistem kemitraan dalam bisnis parfum yang dapat Anda jalankan. Anda hanya perlu mencari pelaku bisnis parfum lain yang sudah membuka peluang kemitraan sehingga Anda dapat bergabung di dalamnya. Namun jika Anda sudah siap dengan modal yang cukup, beberapa alat-alat ini wajib Anda beli sebagai modal utama:

  • Botol parfum, meliputi botol sample 3 ml, botol roll on 10 ml, botol spray 10 ml, botol plastik dan botol kaca.
  • Solfior atau pengencer.
  • Alkohol.
  • Injector.
  • Bibit parfum.
  • Methanol.
  • Aqua denate.
  •  Gelas ukur.

  1. Keahlian
Keahlian dalam mengenali jenis-jenis wewangian dan meracik kembali sangat diperlukan bagi pelaku bisnis parfum isi ulang. Jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa mencari pekerja yang sudah berpengalaman di bidang tersebut. Namun tak ada salahnya jika Anda juga mempelajari agar lebih mahir dalam mengelola bisnis.

Bisnis parfum murah memang menjadi trend saat ini. Namun harus diingat juga bahwa setiap usaha pasti ada resikonya. Terutama pada bisnis parfum yang berurusan dengan bahan cair dan mudah menguap. Proses penyimpanan dan pendistribusian harus diperhatikan dengan cermat. Kasus yang sering terjadi adalah keteledoran saat menutup botol penyimpanan dan mengakibatkan kebocoran maupun tumpah nya bibit parfum. Untuk itu perlu kehati-hatian yang ekstra dalam menjalankan bisnis cairan ini.



0 comments:

Post a Comment