Wednesday, 24 January 2018

Daftar Nama Obat Sakit Jantung

Dengan mengkonsumsi obat sakit jatung rutin setiap hari dapat mengurangi gejala penyakit jantung. Jantung merupakan organ yang sangat penting. Untuk itu harus senantiasa dijaga, ada beberapa cara untuk menjaganya seperti menjalani pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan dan rutin berolahraga. Tapi bagi mereka yang telah terlanjur menderita penyakit jantung, mengkonsumsi obat menjadi pilihan satu-satunya. Selain obat yang diberikan oleh dokter, mereka yang menderita penyakit jantung juga dapat menggunakan alternativ lain sebagai pengobatan, mengkonsumsi tanaman herbal misalnya.

obat sakit jantung



Untuk sekadar informasi artikel kali ini akan membahas mengenai nama-nama obat sakit jantung dan fungsinya. Semoga bermanfaat.
  • Digoxin 
Obat ini digunakan untuk mengatasi masalah dengan jantung yang berkaitan dengan ritme jantung dan masalah gagal jantung kongestif yang membantu memperlancar sirkulasi peredaran darah. Obat ini biasanya digunakan untuk mengatasi aritmia yang bertujuan memperlambat detak jantung hingga kembali normal 
  • Nitroglycerin atay glyceryl Trinitrate 
Fungsi obat adalah untuk melebarkan pembuluh darah khusunya arteri koroner yang sekaligus meredakan nyeri dada. Obat ini biasa juga diberikan untuk mengurangi ketidaknyamanan dada akibat penggumpalan pada pembuluh darah atau biasa disebut dengan angina pectoris dalam beberapa menit. 
  • Captoril 
Obat ini bekerja untuk menurunkan produksi hormone agiotonsin yang bertujuan untuk membuat dinding pembulu darah menjadi rileks, selain itu juga dapat meningkatkan suplai darah dan oksigen ke jantung sehingga tekanan darah menjadi turun. Untuk menggunakan obat ini wajib menggunakan resep dokter.


Namun ingat! Untuk mengkonsumsi obat sakit jantung di atas harus dalam pengawasan seorang doketer, jadilah konsumen yang cerdas. Semoga informasi ini bermanfaat.

1 comment: