Tuesday, 23 January 2018

Tips Merawat Organ Intim Wanita Secara Alami

Mungkin banyak orang yang tahu bahwa kanker serviks merupakan salah satu penyakit mematikan yang menyerang para wanita. Serviks merupakan leher rahim yang merupakan alat reproduksi wanita. Untuk mencegah penyakit tersebut kita harus merawat organ intim tersebut untuk selalu bersih dan sehat dan ketahui penyebab kanker Rahim untuk itu cek Guesehat untuk ketahui informasi kanker Rahim Guesehat. Gejala awal yang ditimbulkan penyakit ini adalah seringnya mengalami pendarahan, sakit ketika haid dan sebagainya. untuk itu berikut ada beberapa tips menjaga alat reproduksi secara alami, diantaranya:

kesehatan organ intim


  1. Diet sehat
Hal yang pertama yang harus and alakukan adalah menjaga asupan makanan agar tubuh tetap sehat. Melakukan diet dengan melakukan pola makan yang sehat sangat berpengaruh pada kesehatan vagina anda. pilihlah makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan, sayuran, yogurt dan lain sebagainya. karena makanan yang mengandung serat dapat mencegah infeksi dan mengobati keluhan pada intim wanita.

  1. Menjaga kebersihan vagina
Hal yang paling utama dalam merawat kesehatan wanita adalah menjaga kebersihan vagina. Perhatikanlah cara membasuh vagina yang benar, yaitu dengan membersihkan dari depan ke belakang. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran bakteri dari dubur ke wilayah vagina sehingga menimbulkan infeksi.

  1. Kondisi kering
Usahakan vagina anda selalu dalam keadaan kering. Ketika selesai mencuci vagina atau mandi, sebaiknya keringkan dengan menggunakan handuk bersih sebelum memakai celana kembali. Jangan menggosoknya, tetapi di tepuk-tepuk lembut dengan handuk tersebut. Kurangi menggunakan tisu untuk mengeringkan daerah ini karena bisa memicu iritasi dan infeksi. Dengan begitu alat reproduksi wanita tetap sehat.

0 comments:

Post a Comment